Games

Rayakan Ultah ke-5, MPL Indonesia Season 10 Hadirkan Bintang Baru dan "Bertabur Emas"

RRQ vs Geek Fam akan menjadi laga pembuka MPL Indonesia Season 10.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo MPL ID Season 10. (MPL Indonesia)
Logo MPL ID Season 10. (MPL Indonesia)

Hitekno.com - Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia (MPL ID) Season 10 tinggal menghitung jam. Kompetisi dengan level tertinggi game MLBB ini bakal diselenggarakan mulai esok, 12 Agustus hingga 2 Oktober 2022 mendatang untuk regular season, dan puncaknya pada 19-23 Oktober 2021 untuk babak playoffs.

MPL Indonesia Season 10 akan mempertandingkan bintang-bintang baru yang pertama kalinya tampil di Indonesia semisal EVOS Dlar yang baru bergabung ke EVOS Legends dari ONIC Philipphines dan masih menjadi perbincangan hangat.

Sebanyak 8 tim mulai dari Alter Ego, Aurafire, Bigetron Alpha, EVOS Legends, Geek Fam, Onic Esports, Rebellion Zion, hingga RRQ Hoshi siap memberikan warna baru dan berkompetisi menjadi tim Mobile Legends nomor satu di Tanah Air.

Setiap tim di MPL Season 10 tentu akan memberikan level kompetitif yang menjanjikan karena season ini adalah penentuan tim mana yang akan merepresentasikan Indonesia di ajang M4 World Championships.

Seperti diketahui, M4 World Championships adalah seri keempat kejuaraan Mobile Legends: Bang Bang tingkat dunia. Lantas apa yang berbeda dengan season sebelumnya? MPL ID dipertandingkan di Indonesia sejak 2018 dan telah melewati beberapa milestone dan meraih sejumlah prestasi.

Logo MPL ID Season 10. (MPL Indonesia)
Logo MPL ID Season 10. (MPL Indonesia)

Semua prestasi yang diperoleh bukan lagi soal prestasi MPL Indonesia saja, melainkan prestasi ini milik semua orang termasuk tim, komunitas, fans, media, sponsor, partner, dan juga pemerintah Republik Indonesia.

"Oleh karena itu, di musim ini kami ingin merayakan lima tahun eksistensi MPL ID di ekosistem esports Indonesia bersama dengan semua pemangku kepentingan, terutama dengan para fans. Kami ingin merejuvenasi momen yang telah kami lewatkan selama dua tahun terakhir karena situasi covid, dengan pengalaman turnamen dan membawanya ke kehidupan nyata," ujar Azwin Nugraha, Public Relations & Communications Manager Moonton Indonesia.

Di lain pihak, Samsung Galaxy A Series sebagai presenting sponsor MPL Indonesia sejak musim ke-6 lalu terus menunjukkan komitmennya untuk terus memajukan ekosistem esports di tanah air, sekaligus membuktikan bahwa Samsung Galaxy A Series merupakan pilihan device terbaik bagi young gamers.

Jadwal MPL ID Season 10 Week 1. (MPL Indonesia)
Jadwal MPL ID Season 10 Week 1. (MPL Indonesia)

"Perjalanan selama lima tahun bukanlah waktu yang singkat dalam mengembangkan ekosistem esports di Indonesia. Sejak musim ke-6 hingga kini musim ke-10, Samsung Galaxy A Series terus konsisten mendukung MPL sebagai salah satu wadah bagi generasi yang tumbuh di era digital ini untuk mengasah bakat dan mengembangkan prestasinya dalam bidang yang menjadi passion mereka. Memahami kebutuhan mereka dalam gaming, kami benamkan inovasi yang mendukungnya, seperti prosesor Snapdragon 778G yang sudah 5G ready, RAM hingga 8 GB dan storage hingga 256 GB, layar Super AMOLED+ dengan refresh rate hingga 120Hz, touch sampling rate hingga 240Hz, serta baterai 5.000mAh. Generasi Awesome jadi bisa semakin menikmati performa semakin kuat dan bertenaga dari Galaxy A Series untuk push rank terus tanpa khawatir lowbat, tentunya didukung juga dengan fitur inovatif lainnya seperti IP67 untuk gaming di mana pun, kapan pun," ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

MPL Indonesia Season 10 yang akan diselenggarakan secara full offline juga akan menjadi musim pertama yang trofinya dihiasi emas solid dan pemenang season ini bakal mendapatkan medali emas solid spesial dari UBS Gold.

Bukan cuma itu, sang juara MPL Indonesia Season 10 juga akan mendapatkan 15 cincin championship limited edition yang juga terbuat dari emas solid.

UBS Gold bangga menjadi bagian dari event esports terbesar Tanah Air, MPL Indonesia. Kami selalu mendukung generasi muda untuk berkarya dalam berbagai bidang, salah satunya esports. UBS Gold tak hanya memberikan reward berupa perhiasan emas, namun juga bertekad mengedukasi generasi emas tentang pentingnya investasi lewat kolaborasi logam mulia edisi terbatas UBS Gold 0,1 gram dan 0,25 gram dengan MPL ID. Kami menggabungkan hobi sekaligus investasi. Selain bisa berinvestasi, dengan membeli logam mulia special edition sudah mendapatkan skin menarik dari MLBB,” ungkap Michael Yahya, E-commerce & Creative Director UBS Gold.

MPL Indonesia Season 10 akan dimulai dengan pertandingan antara RRQ vs Geek Fam. Dua laga AE vs RRQ dan BTR vs EVOS bakal menjadi big match di minggu pertama.

Berita Terkait