Games

YouTuber Minecraft Technoblade Meninggal Dunia setelah Berjuang Melawan Kanker

Technoblade, dikenal YouTuber Minecraft yang telah berjuang melawan kanker sejak tahun lalu.

Agung Pratnyawan

Akun Technoblade. (Twitter)
Akun Technoblade. (Twitter)

Hitekno.com - YouTuber dan streamer Minecraft Technoblade dilaporkan meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker stadium empat. Kabar duka ini telah disampaikan keluargannya seperti dimuat Dotesports.com, Jumat (1/7/2022).

Technoblade sebelumnya diketahui telah didiagnosis menderita kaker sejak Agustus 2021 kemarin. Ia juga telah mengungkap kondisi kesehatannya kepada para penggemar.

Meski sedang berjuang melawan kanker stadium empat, YouTuber ini masih membuat konten di YouTube sembari menerima perawatan.

Pada 30 Juni kemarin, channel YouTube Technoblade mempostingkan video berjudul "So Long Nerds". Video yang sebagai perpisahan kepada para fans dan subscribernya.

Dalam video yang dibuka oleh ayahnya, Technoblade mengakui siapa sebenarnnya dia dan pesan terakhirnya. Sang ayah juga menceritakan perjalanan pria bernama Alex tersebut melawan kanker.

"Terima kasih semua telah mendukung konten saya selama bertahun-tahun. Jika saya memiliki 100 nyawa lagi, saya pikir saya akan memilih untuk menjadi Technoblade lagi setiap saat. Karena itu adalah tahun-tahun paling bahagia dalam hidup saya," kata Technoblade.

Awalnya Technoblade berencana untuk menulis dan merekam video perpisahannya sendiri. Namun kondisi kesehatannya makin memburuh hingga tak sempat merekam video tersebut.

Dalam video perpisahan itu pula, Technoblade mengakui nama aslinya adalah Alex. Ia juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan selama ini.

"Saya harap kalian menikmati konten saya dan saya membuat beberapa dari Anda tertawa. Aku harap kalian semua panjang umur, sejahtera, dan bahagia karena aku sayang kalian. Technoblade pamit." pungkasnya.

"Dia adalah anak paling menakjubkan yang pernah diminta siapa pun," kata ayah Technoblade .

"Saya merindukan Technoblade. Terima kasih untuk kalian semua, untuk semuanya. Kamu sangat berarti untuknya." imbuhnya.

Untuk selanjutanya, keluarga Techoblade masih mengoperasikan toko merch miliknya. Hasilnya akan disubangkan kepada The Sarcoma Foundation of America seperti pesan YouTuber Minecraft ini.

Berita Terkait