Games

Waduh, Valorant Akan Pantau Voice Chat Pemainnya

Per 13 Juli 2022, Riot Game pantau voice chat pemain Valorant.

Agung Pratnyawan

Valorant. (playValorant)
Valorant. (playValorant)

Hitekno.com - Buat para pemain Valorant, siap-siap obrolan suara atau voice chat kamu dalam game PC ini akan dipantau Riot Games. Kenapa sampai begitunya?

Riot Games resmi mengumumkan kalau mereka akan memantau obrolan suara para pemain Valorant mulai 13 Juli 2022 nanti.

Mengutip The Verge, Selasa (28/6/2022), Riot Games mengatakan kalau teknologi itu untuk membantu melatih alatnya, yang pada akhirnya digunakan untuk mengevaluasi semua laporan pemain dalam game.

Kebijakan pemantuan bagi pemain Valorant ini awalnya diumumkan pada April 2021, yang mana Riot Games memperbarui kebijakan privasinya.

Persyaratan baru itu memberikan izin pengembang untuk merekam dan mengevaluasi data suara ketika pemain menggunakan channel milik Riot.

Agen Valorant. (HiTekno.com)
Agen Valorant. (HiTekno.com)

Pemantauan suara ini dilakukan demi meminimalisir ujaran kebencian dan pelecehan di voice chat.

Riot mengatakan bakal menganalisis rekaman suara apabila satu pemain melaporkan seseorang terkait komentar kasar atau ofensif.

Nantinya, Riot akan menentukan apakah pemain itu memang melanggar kebijakan atau tidak.

Tapi, saat ini voice chat pemain yang direkam hanya dipakai untuk membangun sistem versi beta, yang diharapkan segera meluncur akhir tahun ini.

Untuk saat ini, Riot hanya mengevaluasi percakapan para pemain Valorant berbahasa Inggris di wilayah Amerika Utara.

Tapi jika pemain tidak mau percakapannya direkam, mereka bisa mematikan fitur voice chat dan menggantinya lewat alat komunikasi lain seperti Discord.

Itulah rencana Riot Games pantau obrolan suara para pemain Valorant mulai 13 Juli 2022 nanti. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait