Games

5 Cara Menemukan Netherite di Minecraft Pocket Edition, Mudah?

Ternyata mudah, ini cara menemukan Netherite di Minecraft Pocket Edition.

Agung Pratnyawan

Netherite di Minecraft. (pcgamesn)
Netherite di Minecraft. (pcgamesn)

Hitekno.com - Berikut ini adalah lima cara menemukan Netherite di Minecraft Pocket Edition, nggak sesulit yang kamu kira lho. Tim HiTekno.com telah merangkum tutorial Minecraft ini untuk kamu.

Netherite sejauh ini merupakan logam/sumber daya terkuat di Minecraft. Netherite terutama digunakan untuk membuat peralatan seperti baju besi, peralatan, dan senjata.

Logam ini nantinya juga bisa digunakan untuk membangun blok netherite, yang selanjutnya dapat digunakan untuk membangun suar netherite yang terkenal melelahkan.

Minecraft Pocket Edition atau MCPE adalah nama yang diberikan untuk versi mobile dari game ini sebelum menjadi bagian dari Minecraft's Bedrock Edition.

Meskipun sebagian besar fitur dasar mirip dengan yang terlihat di Minecraft Java, pemain dapat melihat banyak item tambahan di Bedrock Edition.

Lalu, apakah cara menemukan Netherite di Minecraft Pocket Edition berbeda dengan versi Java? sama aja kok, kamu bisa menemukannya melalui lima cara berikut ini.

  • Menambang
  • Enchantments
  • Explosions
  • Tingkatkan Level
  • Potions

Selain daftar tersebut, tim Hitekno.com  juga telah merangkum penjelasannya tutorial Minecraft ini:

Portal Netherite di Minecraft. (pcgamesn)
Portal Netherite di Minecraft. (pcgamesn)

1. Menambang

Penambangan strip adalah salah satu teknik penambangan paling efektif di Minecraft. Ini bisa membuat pemain menemukan sumber daya yang langka.

Namun, penambangan strip di Nether cukup berbahaya karena alasan yang jelas. Pemain disarankan untuk bersiap dengan baju besi dan senjata yang kuat.

Metode ini melibatkan pemain menggali terowongan simetris yang mengungkapkan isi dari lima blok yang berbeda ketika satu blok ditambang. Ini bagus untuk mengumpulkan informasi dan meningkatkan peluang keberhasilan dan produktivitas.

2. Enchantments

Saat mencari puing-puing kuno, kamu akan menemukan blok " bijih " yang membuat Netherite scrap.

Untuk membuat segalanya lebih mudah dan nyaman, sangat penting bahwa pemain menggunakan beberapa pesona efektif yang memungkinkan mereka untuk menambang dan bergerak lebih cepat.

Beberapa pesona yang dapat membantu adalah:

  • Unbreaking: Meningkatkan daya tahan peralatan pemain. Pemain setidaknya harus memiliki beliung, pedang, dan baju besi mereka yang terpesona dengan pesona ini.
  • Efisiensi: Membantu pemain menambang lebih cepat. Menggunakan level tinggi (IV dan V) dari enchant ini akan sangat meningkatkan kecepatan penambangan pemain. Selain itu, memasangkan pesona ini dengan pesona Unbreaking akan membuat beliung yang sangat efisien dan tahan lama.

3. Explosions

Sebagian besar dimensi Nether terdiri dari bioma yang dikenal sebagai bioma "limbah bawah". 

Mengingat puing-puing kuno terletak di antara netherrack, salah satu cara terbaik untuk menghilangkannya dalam jumlah besar adalah dengan menyebabkan ledakan.

Pemain dapat menggunakan balok seperti TNT, tempat tidur, kristal akhir, dan lainnya untuk bisa membuat ledakan berulang.

4. Tingkatkan Level

Setiap sumber daya atau bijih dalam permainan memiliki tingkat level. Semakin tinggi level kamu, maka semakin berpeluang mendapaykan sumber daya yang melimpah.

Jika kamu ingin cepat kaya, disarankan melepaskan tambang antara level Y 11 hingga 13.

5. Potions

Salah satu tugas yang paling sulit dan memakan waktu di Minecraft adalah menanam berlian atau netherit untuk membangun suar atau bahkan mengumpulkan bahan untuk blok berlian atau netherit.

Dalam hal ini, kamu bisa memanfaatkan Potions. Efek status tergesa-gesa meningkatkan kecepatan serangan pemain sebesar 10% dan kecepatan penambangan mereka sebesar 20% (per level). 

Jika ditempatkan di dekat lokasi penambangan strip, suar dapat memberi pemain efek status tergesa-gesa dan memungkinkan mereka untuk menambang lebih cepat.

Itulah lima cara menemukan Netherite di Minecraft Pocket Edition. Manfaatkan tutorial Minecraft di atas dengan baik.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait