FIGHT Esports Sabet Penghargaan di PR INDONESIA Awards 2022

Juri menilai FIGHT Esports sukses menyelenggarakan TikTok | FIGHT Campus Legend (FCL)seasonpertama dengan memperoleh outtakes dan impact yang memuaskan dari para peserta.

Agung Pratnyawan
Sabtu, 26 Maret 2022 | 15:00 WIB
FIGHT Esports Sabet Penghargaan di PR INDONESIA Awards 2022. (FIGHT Esports)

FIGHT Esports Sabet Penghargaan di PR INDONESIA Awards 2022. (FIGHT Esports)

Hitekno.com - FIGHT Esports berhasil meraih penghargaan Gold dalam kategori Marketing PR Program dalam PR INDONESIA Awards (PRIA) 2022.

Adapun Marketing PR Program yang mendapatkan penghargaan adalah TikTok | FIGHT Campus Legend Season One. Penyerahan penghargaan dilangsungkan di Semarang pada 24 Maret 2022. 

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan/organisasi yang berhasil membuat program PR yang mendukung penjualan perusahaan dan kepuasan pelanggan.

Baca Juga: FIGHT for Women, Kampanye Merangkul dan Mengadvokasi Gamer Perempuan di Tanah Air

Juri menilai FIGHT Esports sukses menyelenggarakan TikTok | FIGHT Campus Legend (FCL) season pertama dengan memperoleh outtakes dan impact yang memuaskan dari para peserta.

Tahun ini menjadi tahun ketujuh bagi PR Indonesia menyelenggarakan PR Indonesia Awards. Sebagai satu-satunya ajang kompetisi PR paling komprehensif di Indonesia, PRIA merupakan salah satu barometer unjuk kinerja komunikasi yang patut untuk diikuti oleh segenap praktisi PR korporasi/instansi di Indonesia. 

Proses penjurian menjunjung dan menghargai keunggulan dalam mewujudkan kinerja positif bagi korporasi/instansi, serta strategi PR yang kreatif dan terukur. Semua entri dievaluasi dan dinilai oleh praktisi PR senior dan pakar yang sudah halang melintang di dunia perhumasan. 

Baca Juga: FIGHT Esports: Laga Utama Esports di Indonesia Perlu Lebih Inklusif

Pada kompetisi ini, Forest Interactive dan FIGHT Esports menggadang FCL sebagai salah satu program yang ditandingkan dalam PRIA 2022.

Sebagai salah satu lini bisnis di bawah grup Forest Interactive, FIGHT menjadi platform esports global yang bertujuan untuk menghubungkan dan menumbuhkan komunitas gim, melalui turnamen regional, lokal, live streaming, dan keterlibatan komunitas.

FIGHT Campus Legend (FCL) diluncurkan untuk membangun komunitas game yang adil dan inklusif di antara mahasiswa se-Indonesia.

Baca Juga: FIGHT Esports Raih Best Consumer Event dalam MEvents Awards 2021

Vita Paulina, Operations and Marketing Manager Forest Interactive menyampaikan, "FIGHT berkomitmen menyatukan para penikmat gim, pemain pro, streamer, caster, dan pemain amatir di regional Asia Tenggara. Turnamen esports yang kami selenggarakan menyediakan jalan bagi para pemain dari semua level untuk bermain, terhubung, dan bersaing di berbagai turnamen yang diselenggarakan oleh tim FIGHT Esports." 

"Tidak banyak turnamen yang dikelola secara profesional terbuka untuk pemain gim amatir. Oleh karena itu, kami mengadakan FCL untuk menjadi wadah turnamen yang inklusif bagi seluruh mahasiswa. Penghargaan yang kami terima hari ini akan terus kami jadikan penyemangat untuk terus mendukung ekosistem esports yang kondusif di tanah air," tambah Vita 

Menurut Laporan Newzoo pada Agustus 2021, semakin muda para gamer, semakin beragam gaya interaksi yang mereka miliki. 71% Gen Z dan 67% Milenial sama-sama bermain dan menonton konten game.

Baca Juga: 9 Hero Fighter Mobile Legends Terbaik 2021

Komponen live streaming yang diikuti dengan kemitraan bersama influencer, media, dan komunitas, merupakan komponen penting dari strategi FCL. 

Kerjasama FIGHT Esports dengan TikTok dalam FCL bertujuan untuk menyediakan turnamen esports yang inklusif untuk seluruh pemain gim amatir dari universitas se-Indonesia. Bersama mereka ingin menjadi inisator konten gaming edukatif di TikTok. 

Dengan membangun strategi PR yang berfokus pada manajemen kerjasama, pembuatan konten, dan melakukan promosi, FCL Season 1 berhasil mencapai target peserta lebih dari 100% dan memiliki hubungan yang lebih dekat dengan media game di Indonesia.

Terdapat total lebih dari 2.8 juta views dalam konten-konten live streaming FCL. Lebih dari itu, FCL juga mendorong meningkatnya pengguna baru Wallet Codes sebanyak 5,644 (352,8%) dari target dan transaksi di Wallet Codes selama periode turnamen.

Berita Terkait
TERKINI

Siap-siap, apa saja yang disiapkan dalam event waktu terbatas di Tears of Themis....

games | 16:23 WIB

Melalui update Genshin Impact ini, pemain dapat menantikan Arlecchino, Fatui Harbinger ke-4, sebagai anggota party yang ...

games | 13:07 WIB

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB
Tampilkan lebih banyak