Games

7 Rekomendasi Game RPG di iPhone, Genshin Impact hingga Fate Grand Order

Cek apa saja rekomendasi game RPG di iPhone ini? Cek daftarnya.

Agung Pratnyawan

Fate Grand Order. (Aniplex)
Fate Grand Order. (Aniplex)

Hitekno.com - Cari game RPG di iPhone yang menarik? Tenang, ada banya game dengan genre ini di platform iOS. Tim HiTekno.com telah merangkum rekomendasi game RPG di iPhone yang bisa jadi acuan kamu.

Game genre RPG sekarang ini sudah banyak tersedia di smartphone khususnya iPhone. Game RPG di iPhone menjadi salah satu genre yang banyak dicari. Game RPG di iPhone ini juga bisa kamu dapatkan secara gratis di App Store.

RPG merupakan kepanjangan dari Role Playing Game, dalam permainan ini para pemain akan membawakan sebuah karakter untuk menjadi pemeran dalam sebuah alur cerita permainan tersebut. Bahkan kebanyakan game RPG ini dihadirkan dengan cerita sejarah fiksi serta para pemain harus menyelesaikan berbagai tugas atau misi yang tersedia.

Dengan menyelesaikan misi atau tugas tersebut, para pemain akan mendapatkan hadiah atau membuka wilayah yang terkunci sebelumnya. Berikut rekomendasi game RPG di iPhone yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

  • Another Eden
  • Fate Grand Order
  • Genshin Impact
  • MARVEL Future Revolution
  • RAID: Shadow Legends
  • Rogue Wizards
  • Vampire's Fall: Origins RPG

Lebih lanjut lagi, berikut penjelasan lebih jelas mengenai rekomendasi game RPG di iPhone yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Another Eden

Another Eden. (WFS, Inc.)
Another Eden. (WFS, Inc.)

Game Free-to-Play ini menyajikan alur cerita yang memesona rancangan Masato Kato. Memiliki gameplay yang imersif, Another Eden juga hadir dengan grafis menarik. Dalam game ini terdapat soundtrack dan tema yang bakalan buat kamu ketagihan.

2. Fate Grand Order

Fate Grand Order. (Aniplex)
Fate Grand Order. (Aniplex)

Fate Grand Order merupakan game RPG yang dikembangkan oleh Lightworks dan dipublish oleh Aniplex. Kamu akan berperan sebagai Ritsuka Fujimaru yang memiliki kekuatan untuk menentukan nasib manusia.

Kamu dapat memanggil bantuan “Heroic Spirit” sebagai servant. Untuk memanggil Heroic Spirit kelas SSR, kamu harus memutar gacha. Dan tentu, untuk melakukan gacha kamu harus membayar dengan sejumlah uang dan dapatkan Saint Quartz yang merupakan mata uang dalam game ini.

3. Genshin Impact

Yae Miko, karakter baru Genshin Impact. (miHoYo)
Yae Miko, karakter baru Genshin Impact. (miHoYo)

Genshin Impact adalah sebuah game action-RPG yang mengusung karakter dan lingkungan menyerupai anime yang memiliki sistem kombat. Kamu bisa menginstalnya di platform iOS.

Pertarungan dalam Genshin Impact membutuhkan kontrol yang gesit dalam menekan beragam tombol command dan skill yang untuk membasmi musuh. Tombol command dalam Genshin Impact dapat digunakan untuk menghindar, membidik, mengejar, menyerang musuh, dan lain sebagainya.

Jalan cerita dalam game ini cukup panjang dengan sebuah kawasan terbuka alias open-world  bisa dieksplorasi oleh pemain.

4. MARVEL Future Revolution

MARVEL Future Revolution. (Google Play Store)
MARVEL Future Revolution. (Google Play Store)

Marvel Future Revolution membawa cukup banyak karakter superhero Marvel dalam misi untuk menyelamatkan Multiverse. Game yang dikembangkan oleh Netmarble ini merupakan kombinasi sempurna dari game RPG dengan mekanisme combat yang solid dan visual yang memukau.

Untuk saat ini hanya ada delapan superhero yang bisa pemain mainkan yaitu Captain Marvel, Captain America, Black Widow, Iron Man, Doctor Strange, Magik, Storm, Spider-Man dan Star-Lord. Semuanya punya gaya bertarung dan kemampuan yang berbeda-beda.

5. RAID: Shadow Legends

RAID: Shadow Legends. (Platinum)
RAID: Shadow Legends. (Platinum)

Raid: Shadow Legends memiliki desain karakter yang keren,. Hal ini membuat banyak pemain tertarik untuk mengoleksinya. Game ini memiliki sistem yang sama yang ada di Genshin Impact yaitu gacha.

Mekanisme combat berbasis giliran pada game ini juga dieksekusi dengan baik sehingga sangat layak untuk kamu yang menyukai genre RPG. Yang menarik, Raid: Shadow Legends menggunakan “energy” yang perlahan akan terkuras tiap kali pemain bermain, namun dapat terisi ulang secara otomatis.

6. Rogue Wizards

Rogue Wizards. (Spellbind Studios)
Rogue Wizards. (Spellbind Studios)

Selain konsol dan PC, Rogue Wizards juga telah ada sejak lama di platform mobile seperti iOS. Rogue Wizards versi iOS bisa diunduh secara gratis. Game besutan Spellbind Studios ini punya gameplay yang seru sekaligus menantang, yang dapat memuaskan penggemar genre RPG.

Pada game ini, pemain akan menjelajahi berbagai macam dungeon. Ketika bertarung, pemain akan diberi dua opsi pendekatan yang berbeda yaitu jarak dekat dengan senjata melee atau jarak jauh dengan kekuatan sihir.

7. Vampire's Fall: Origins RPG

Vampire's Fall: Origins RPG. (Early Morning Studio)
Vampire's Fall: Origins RPG. (Early Morning Studio)

Vampire’s Fall: Origins merupakan game keren yang mengkombinasikan banyak mekanisme RPG menjadi satu. Pada game ini kamu bisa bergerak bebas pada dunia 2.5D, namun ketika bertemu musuh, mekanisme bertarung akan diubah menjadi turn-based 2D ala Darkest Dungeon.

Sama seperti banyak game RPG, game ini memberi pemain kebebasan untuk melakukan pilihan. Pemain juga bisa mengkustomisasi tampilan, class dan nilai moral dari karakter yang mereka perankan. Vampire’s Fall: Origins punya gameplay dan konten yang terbilang luar biasa.

Itulah 7 rekomendasi game RPG di iPhone yang bisa kamu mainkan di waktu luang. Mana yang tertarik kamu mainkan? 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait