9 Game Android Terberat, RAM 4 GB Saja Pas-pasan untuk Mainin

Cek HP kamu apakah bisa menjalankan sembilan game Android terberat ini.

Agung Pratnyawan
Jum'at, 25 Februari 2022 | 10:50 WIB
Raiden Shogun karakter Genshin Impact. (miHoYo)

Raiden Shogun karakter Genshin Impact. (miHoYo)

Hitekno.com - Cari game Android terberat yang ada saat ini, atau ingin menguji seberapa tangguh HP kamu dalam memainkan game? Cek ada beberapa rekomendasi HP dari HiTekno.com Berikut ini.

Beberapa game yang hadir di Google Play Store juga banyak yang memiliki spek yang sangat tinggi, otomatis membuat game tersebut membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar daripada aplikasi game lainnya.

Ini dia beberapa deretan game android terberat dan spesifikasi minimum HP untuk memainkan game ini.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Game Nintendo Switch untuk Mabar Keluarga, Dijamin Asyik

Perkembangan teknologi memang sangat pesat di era saat ini, untuk menghadirkan pengalaman permainan yang semakin menakjubkan bahkan para pengembang game ini membutuhkan spesifikasi HP cukup tinggi seperti jenis ruang penyimpanan, chipset, operasi sistem dan lain sebagainya. 

Spesifikasi minimum HP untuk game online dengan spesifikasi berat adalah RAM 4 GB, chipset Qualcomm Snapdragon 801 atau MediaTek Helio G90T dan P95 atau Exynos 9820 atau MediaTek Dimensity 820.

Yuk kita simak ini dia rekomendasi game Android terberat untuk saat ini:

Baca Juga: 7 Rekomendasi Game PS4 untuk Mabar Keluarga, Seru Abis

1. Genshin Impact

Karakter Genshin Impact. (HiTekno.com)
Karakter Genshin Impact. (HiTekno.com)

Tidak diragunkan lagi bagaimana kualitas grafis Genshin Impact, ditambah dunia yang luas untuk dijelajahi. Tak heran membuatnya jadi salah satu game Android terberat.

Dalam game ini pemain dibawa ke dunia bernama Teyvat yang terbagi dalam berbagai wilayah dengan ciri khasnya masing-masing. Dan secara berkala Genshin Impact mendapatkan update konten maupun perluasan map.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Game PS4 untuk Anak, Seru dan Edukatif!

Buat kamu pengguna HP kentang atau perangkat dengan memori kecil, sebaiknya cari game lain. Belum lagi Genshin Impact membutuhkan spesifikasi yang tidak rendah.

2. Fortnite Battle Royale

Game Fortnite musim terbaru. (Epic)
Game Fortnite musim terbaru. (Epic)

Game ini dikembangkan oleh Epic Games dan berhasil dirilis pada 26 September 2017 di platform Microsoft Windows, makeover playstation 4 Xbox One dan diikuti oleh iOS dan Android.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Game Zombie Terbaru Rilis 2022, Revolusi Semakin Mematikan!

Di dalam game ini kalian akan tergabung dalam satu peta yang sama dan harus melawan banyak pemain jika kalian bermain secara solo, Selain itu kalian juga bisa memainkan secara duo, trio serta Squad. 

Kalian juga akan mendapatkan berbagai peralatan yang bisa kalian temukan di sebuah gedung dan berbagai tempat lainnya. 

3. Asphalt 9 Legends

Sumber: ocrumbs
Sumber: ocrumbs

Game ini rilis pada 26 Juli 2018 yang dikembangkan oleh Gameloft. Game Android ini masuk ke dalam genre balapan dan arcade. Yang membedakan Asphalt 9 Legends dengan game balapan lainnya adalah dengan spek grafis yang dihadirkan sangat nyata. 

Tak heran kalau Asphalt 9 Legends menjadi salah satu game benchmark untuk menguji kemampuan sebuah smartphone.

4. ARK: Survival Evolved

ARK: Survival Evolved. (Google Play Store)
ARK: Survival Evolved. (Google Play Store)

Untuk seri platform Android Game ini rilis pada 14 Juni 2018, masuk ke dalam genre action adventure dan survival. Dalam game ini para pemain akan berperan sebagai pemain dengan sudut pandang orang ketiga atau orang pertama.  

Ketika kalian memainkan game ini kalian juga akan mendapatkan serta bisa menggunakan berbagai senjata api untuk melawan manusia dan makhluk lainnya yang menjadi musuh kalian.

Pastikan HP Android kamu punya sisa ruang penyimpanan yang ekstra lega jika ingin menginstal dan memainkan ARK: Survival Evolved.

5. PUBG Mobile

PUBG Mobile. (Google Play Store)
PUBG Mobile. (Google Play Store)

PUBG mobile sebagai salah satu game online yang saat ini banyak digunakan oleh para kalangan remaja hingga dewasa yang berhasil dirilis pada 19 Maret 2018. Game ini dikembangkan oleh Lightspeed dan Quantum Studio. 

Untuk permainannya PUBG Mobile ini diadaptasi dari PUBG PC, di mana kalian bisa memainkan secara solo, duo maupun squad. Nantinya kalian akan masuk ke dalam satu peta yang sama dan harus melawan banyak musuh kalian jika kalian bermain secara solo.

Selain itu kalian juga mendapatkan berbagai senjata api yang bisa kalian dapatkan di halaman di rumah, di gedung dan di tempat-tempat lainnya.

Apa yang membuat PUBG Mobile berat, tidak lain luasnya map dan banyaknya pemain yang bertempur dalam satu area. Belum lagi grafis yang tergolong realistis untuk game Android sekarang.

6. Black Desert Mobile

Black Desert Mobile. (PEARL ABYSS)
Black Desert Mobile. (PEARL ABYSS)

Game Android ini dirilis pada 28 Februari 2018, namun game ini bisa dimainkan oleh warga Indonesia pada 11 Desember 2019.

Game ini dikembangkan oleh Pearly Abs, di dalam game ini kalian harus siap bertempur untuk melawan para musuh kalian Selain itu kalian juga harus bisa memiliki kemampuan untuk membangun sebuah perkemahan.

Untuk detail dari karakternya akan kalian digunakan juga sangat detail, kalian juga bisa meng kostum masih atau bisa membuat karakter yang akan kalian mainkan secara suka-suka.

7. Call of Duty: Mobile

Call of Duty Mobile. (Activision)
Call of Duty Mobile. (Activision)

Game ini berasal dari alis pada 1 Oktober 2019 dan dikembangkan oleh TiMi Studio, dalam permainan ini kalian bisa memainkan secara solo, duo maupun Squad.

Game ini juga memiliki mode Battle Royale di mana kalian harus melawan para musuh dengan menggunakan berbagai senjata api dan kalian harus melawan banyak pemain lainnya jika kalian bermain secara solo.

8. Honkai Impact 3rd

Honkai Impact 3. (miHoYo)
Honkai Impact 3. (miHoYo)

Sebelum Genshin Impact tiba, Honkai Impact 3rd ini dikenal sebagai salah satu game Android terberat. Dan sampai sekarang memang tidak mudah bagi HP kentang bisa menjalankan game ini secara mulus.

Game ini berhasil dirilis pada November 2017 dengan genre action role playing dan hack and Slash. Honkai Impact 3rd ini dikembangkan oleh miHoYo.

Di dalam game ini kalian bisa memilih beberapa karakter sesuai dengan keinginan kalian masing-masing, terdapat 8 karakter dengan nama yang berbeda dan kemampuan yang berbeda. 

9. Gangstar New Orleans

Gangstar New Orleans. (Google Play Store)
Gangstar New Orleans. (Google Play Store)

Buat yang menginginkan game Android mirip dengan GTA, ada Gangstar New Orleans yang juga cukup berat untuk dimainkan di HP-HP low-end.

Game ini dikembangkan oleh Gameloft dan berhasil dirilis pada 7 Februari 2017. Game ini juga termasuk kedalam game Open World. Ketika kalian memainkan game ini kalian akan dibawa ke kota New Orleans.

Kalian juga bisa menggunakan berbagai senjata dan berbagai kendaraan dengan variasi yang amat sangat banyak. Game ini juga menawarkan grafik dengan kualitas yang sangat tinggi serta audio yang sangat bagus. 

Nah itulah beberapa rekomendasi game android terberat yang membutuhkan spesifikasi yang tinggi mulai dari jenis layar, chipset dan operasi sistemnya. Bagaimana nih menurut kalian dengan kalau kesal setelah memainkan game di atas?

Kontributor: Sofia Ainun Nisa
Berita Terkait
TERKINI

Segera rilis global, Pra-registrasi Honor of Kings sudah dibuka....

games | 15:59 WIB

Festival High 5 merayakan kerja sama tim dan para pemain di Honor of Kings....

games | 16:25 WIB

Apa saja yang baru dari update Honkai Star Rail versi 2.2 ini?...

games | 09:47 WIB

Jangan lewatkan pra-registrasi Zenless Zone Zero....

games | 14:14 WIB

Siap-siap, apa saja yang disiapkan dalam event waktu terbatas di Tears of Themis....

games | 16:23 WIB

Melalui update Genshin Impact ini, pemain dapat menantikan Arlecchino, Fatui Harbinger ke-4, sebagai anggota party yang ...

games | 13:07 WIB

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB
Tampilkan lebih banyak