Games

7 Game RPG Terbaik di Nintendo Switch, Layak Dimainkan Tahun Ini

Cari game RPG terbaik di Nintendo Switch, cek rekomendasi ini.

Agung Pratnyawan

Shin Megami Tensei V. (Nintendo)
Shin Megami Tensei V. (Nintendo)

Hitekno.com - Kamu sedang mencari game RPG terbaik di Nintendo Switch? Nintendo Switch sekarang menjadi rumah bagi banyak game terbaik termasuk genre RPG. Game RPG (Role Playing Game) merupakan salah satu genre game terpopuler.

Game RPG ini biasanya memiliki mekanisme pengembangan karakter yang dimainkan, beriringan dengan jalannya cerita. Game RPG memberikan pengalaman yang berbeda dari banyak game lainnya.

Alih-alih bertarung, kamu justru akan dimasukkan ke dalam dunia karakter dan diharapkan untuk menyelesaikan misi epic.

Game RPG terbaik di Nintendo Switch sangatlah banyak. Bingung memilih game Nintendo Switch yang mana?

Berikut rekomendasi game RPG terbaik di Nintendo Switch yang HiTekno.com rekomendasikan untuk kamu.

1. Xenoblade Chronicles 2

Xenoblade Chronicles 2. (Nintendo)
Xenoblade Chronicles 2. (Nintendo)

Xenoblade Chronicles 2 bisa dibilang sebagai salah satu game RPG epic. Hadir dengan sinematik yang menarik, membuat setiap cutscenes-nya terasa begitu realist. Plot game ini dimulai dengan seorang karakter utama bernama Rex.

Rex adalah seorang pemburu harta terpendam yang hidupnya diselamatkan oleh Pria misterius yang memberinya senjata jarak dekat khusus. Game RPG ini mencakup pertempur yang mengharuskan pemain mengambil keputusan yang cepat.

Pemain harus memanfaatkan kemampuan masing-masing karakter seperti ilmu sihir, penyembuhan dan kemampuan menyerang dengan senjata. Xenoblade Chronicles 2 menjadi game RPG yang layak kamu coba.

2. Dragon Quest XI S: Echoes of an Elusive Age

Dragon Quest XI S: Echoes of an Elusive Age. (Nintendo)
Dragon Quest XI S: Echoes of an Elusive Age. (Nintendo)

Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age adalah sebuah game RPG yang rilis pada 27 September 2019 di Nintendo Switch. Game ini juga rilis di Nintendo 3DS, PS4, PC, Xbox One dan Stadia.

Game Nintendo Switch ini menghadirkan banyak petualangan seru dan menegangkan dalam menghadapi monster-monster yang akan menguasai dunia.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age, mulai dari membantu orang-orang, menikmati fasilitas kota seperti Casino, tempat relaksasi dan masih banyak lagi.

Bagi yang suka game genre RPG, Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age akan membawa kamu ke petualangan luar biasa khas Dragon Quest.

3. Ni no Kuni: Wrath of the White Witch

Ni No Kuni. (Level-5)
Ni No Kuni. (Level-5)

Ni No Kuni Wrath of The White Witch sudah dirilis sejak lama. Tapi game ini baru hadir di Nintendo Switch tahun 2019. Di game RPG Ni No Kuni, kamu akan bertarung dengan bantuan peliharaan yang bisa kamu tangkap dalam perjalanan.

Tapi yang jadi ciri khas utama game ini adalah visualnya yang menggunakan gaya visual Studio Ghibli. Jadi dijamin game ini tidak hanya memberikanmu petualangan yang unik dengan para monster peliharaan yang kamu temukan, tapi juga pengalaman visual yang beda.

4. Bravely Default II

Bravely Default II. (Nintendo)
Bravely Default II. (Nintendo)

Mengusung genre fantasi yang kental, Bravely Default II mengambil setting sebuah benua bernama Exilant. Game ini hadir dengan cerita dan karakter baru yang tidak berhubungan dengan seri pertamanya. Jadi game ini cocok untuk para gamer yang baru saja mencoba game RPG ini.

Kamu akan berperan sebagai karakter misterius bernama Seth yang terbangun terdampar di sebuah pantai setelah kapal yang ditumpangi hancur karena badai. Aksi eksplorasi singkatnya membuat Seth bertemu dengan Gloria seorang putri kerajaan, serta Elvis dan Adelle.

Mereka akan  berpetualang bersama untuk mencari artefak langka bernama “Asterisks”. Walaupun datang dengan motivasi yang berbeda-beda, keempat karakter ini akhirnya memutuskan untuk berpetualang bersama karena faktor yang saling bersinggungan.

5. Xenoblade Chronicles: Definitive Edition

Xenoblade Chronicles: Definitive Edition. (Nintendo)
Xenoblade Chronicles: Definitive Edition. (Nintendo)

Xenoblade Chronicles: Definitive Edition adalah edisi yang diperbarui dari game tahun 2010, yang bermaksud untuk memberikannya kehidupan kedua dan memperbaiki kesalahan terbesar dari versi aslinya sambil tetap mempertahankan gaya artistiknya.

Di versi baru ini seluruh model karakter, mendesain ulang menu dan antarmuka sepenuhnya, mempertajam tekstur, meningkatkan resolusi diganti. Xenoblade Chronicles: Definitive Edition adalah fakta bahwa Tetsuya Takahashi ini masih hidup.

6. Shin Megami Tensei V

Shin Megami Tensei V. (Nintendo)
Shin Megami Tensei V. (Nintendo)

Sejak rilis, Shin Megami Tensei V tidak diragukan lagi dan menjadi RPG terbaik tahun 2021. Tak heran jika banyak penggemar yang rela menunggu rilisan kelima di Shin Megami Tensei sejak diumumkan kembali pada tahun 2017.

Meskipun tidak fokus pada persona‘s life-sim elemen, game ini memperluas cakupan cerita ke konsep yang lebih baik. Dalam Shin Megami Tensei V ini fitur-fitur juga disederhanakan membuat mekanisme game ini semakin seimbang.

7. Atelier Ryza 2: Lost Legends & The Secret Fairy

Atelier Ryza 2: Lost Legends & the Secret Fairy. (Nintendo)
Atelier Ryza 2: Lost Legends & the Secret Fairy. (Nintendo)

Atelier Ryza 2: Lost Legends & The Secret Fairy hadir 1 tahun setelah game sebelumnya Atelier Ryza: Ever Darkness & the Secret Hideout dirilis. Ini adalah pertama kalinya seri utama ini memiliki dua game yang menggunakan satu protagonis yang sama.

Atelier Ryza 2 masih mengusung sistem pertarungan yang identik dengan pendahulunya, di mana ritme pertarungan berjalan secara Real Time dan mengalir.

Kamu dapat membawa empat karakter party untuk turun ke medan pertempuran, di mana tiga karakter akan berperan aktif, sementara satu lainnya akan bertindak sebagai karakter Support yang bisa berganti peran. 

Itulah rekomendasi Game RPG terbaik di Nintendo Switch yang menarik untuk dimainkan.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait