Games

7 Game PC Open World Terbaik yang Wajib Dicoba

Game PC Open World ini tidak hanya menawarkan eksplorasi dunia yang luas, namun banyak hal menarik lainnya.

Agung Pratnyawan

Genshin Impact. (miHoYo)
Genshin Impact. (miHoYo)

Hitekno.com - Game PC open world menjadi genre yang sangat diminati oleh banyak gamers. Dalam game open world, para pemain mempunyai kebebasan untuk mengeksplorasi dunia virtual atau peta yang terdapat di game.

Jenis game PC ini memang cocok dimainkan di komputer atau laptop. Karena membutuhkan komputasi tinggi untuk menyajikan dunia yang begitu luas.

Saking serunya, game ini sering membuat lupa waktu karena kamu akan diajak menjelajah ke berbagai area dan menyelesaikan misi. Bingung mencari game PC open world seperti apa?

Berikut ini rekomendasi game PC open world seperti yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. The Witcher 3

The Witcher 3. (CD Projekt RED)
The Witcher 3. (CD Projekt RED)

Seri ketiga dari The Witcher ini menurskan petualangan Geralt of Rivia di dunia yang luas ini. Tidak hanya menyajikan open world yang luas, game PC ini menawarkan story yang mendalam penuh percabangan.

The Witcher 3 juga menjadi salah satu game RPG terbaik saat diluncurkan. Tidak hanya menawarkan mekanisme yang kompleks, namun juga juga pertempuran penuh aksi.

2. Genshin Impact

Genshin Impact update v1.5. (miHoYo)
Genshin Impact update v1.5. (miHoYo)

Satu game besutan miHoYo ini tidak hanya hadir ke mobile saja, namun juga ke PlayStation 4 dan PlayStation 5 juga PC. Platform PC menjadi salah satu pilihan terbaik untuk memainkan game action RPG open world ini selain PlayStation 5.

Menariknya lagi, Genshin Impact bisa kamu mainkan secara gratis alias cuma-cuma. Selain itu, miHoYo juga memberikan update konten secara berkala menghadirkan banyak hal baru di setiap pembaruan.

3. Assassin's Creed Odyssey

Assassin's Creed Odyssey. (Ubisoft)
Assassin's Creed Odyssey. (Ubisoft)

Assassin’s Creed Odyssey merupakan salah satu game open world yang sudah dirilis beberapa tahun lalu. Walaupun begitu game milik Ubisoft ini masih sangat layak untuk dimainkan sampai saat ini.

Game PC ini membawa para pemainnya ke masa 431 SM saat perang Peloponnesia antara Athena dan Sparta tengah berlangsung. Game ini memberikan kesempatan para pemainnya untuk memilih dua karakter yang tersedia; Alexios atau Kassandra.

4. Middle-earth: Shadow of Mordor

Middle-earth: Shadow of Mordor. (Steam)
Middle-earth: Shadow of Mordor. (Steam)

Meski sudah ada Middle-Earth: Shadow of War yang rilisan lebih baru, Middle-earth: Shadow of Mordor masih menjadi game PC yang lebih menarik.

Dalam game ini, pemain tidak hanya kembali menikmati serunya menghadapi pasukan Orc tetapi juga dapat merasakan sejumlah fitur yang menarik, salah satunya adalah Nemesis system.

5. Forza Horizon 5

Forza Horizon 5. (Steam)
Forza Horizon 5. (Steam)

Forza Horizon 5 menawarkan pengalaman yang lebih realistis pada setiap event balapannya dibanding serial sebelumnya. Kali ini hadir dengan mengusung peta Meksiko dengan keindahan alamnya.

Tidak hanya itu, pengalaman berkendara dalam video game ini juga akan terasa lebih hidup dengan grafis yang lebih cantik dan tambahan konsep open-world. Pemain bisa mengoleksi ratusan mobil di sini.

6. Watch Dogs 2

Watch Dogs 2. (Ubisoft)
Watch Dogs 2. (Ubisoft)

Watch Dogs 2 berhasil dirilis dengan segala peningkatan signifikan dari seri pendahulunya. Sempat dipandang sebelah mata, permainan besutan Ubisoft ini sekarang anggap sebagai salah satu game open world terbaik.

Di Watch Dogs 2, kamu sudah bisa menjelajahi seluruh San Fransisco sejak awal permainan. Bahkan kamu bisa menyeberang dan berlayar menggunakan kapal ke pulau Alcatraz.

7. Minecraft

Game Minecraft. (Minecraft)
Game Minecraft. (Minecraft)

Minecraft menjadi game open-world yang wajib kamu coba setidaknya sekali seumur hidup. Game ini menyuguhkan permainan tentang berimajinasi menyusun, menghancurkan dan menempatkan blok pada sebuah dunia yang sangat luas.

Tak hanya membangun, kamu juga bisa berinteraksi dengan pemain lain untuk berpetualang hingga menyusun karya bersama-sama.

Itulah 5 rekomendasi game PC open world yang bisa kamu mainkan saat waktu luang. Jadi mana yang mau kamu mainkan?

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait