Moonton Siap Gelar Mobile Legends: Bang Bang Women's Invitational

10 tim Esports ladies dari Asia Tenggara akan bersaing dalam Mobile Legends: Bang Bang Women's Invitational nantinya.

Agung Pratnyawan
Kamis, 16 Desember 2021 | 10:36 WIB
Mobile Legends: Bang Bang Women's Invitational. (Moonton)

Mobile Legends: Bang Bang Women's Invitational. (Moonton)

Hitekno.com - Moonton berkolaborasi dengan ONE Esports dalam menyelenggarakan Mobile Legends: Bang Bang Women's Invitational (MWI). Kejuaraan Esports Mobile Legends yang dikhususkan untuk tim wanita.

Turnamen Mobile Legends ini akan dilaksanakan secara online ini, akan menampilkan 10 tim ladies di Asia Tenggara. Jangan lewatkan aksi mereka mulai 27-30 Januari 2022 dengan total hadiah sebesar 15.000 dolar AS atau senilai Rp 215 juta.

MWI akan mengikuti format turnamen Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup. Rencananya, akan ada tim undangan dari Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand.

Baca Juga: 5 Hero Terlaris di M3 Mobile Legends, Jadi Andalan Pro Player!

Tim-timnyatermasuk: Bren Esports, OMEGA Esports, IDNS Princess, IDNS Elsa, Impunity Starlets – dan masih banyak lagi yang akan diumumkan.

Sepuluh tim akan dibagi ke dalam Grup A dan Grup B melalui alokasi acak dan bersaing dengan tim-tim dalam grup mereka. Peringkat tim di dalam grup akan ditentukan berdasarkan total akumulasi poin dari pertandingan masing-masing, dan empat tim teratas di setiap grup akan melanjutkan ke babak playoff.

Turnamen online ini meruapakan sebuah wadah kompetitif untuk memberdayakan wanita, mendorong mereka untuk menunjukkan keterampilan, bukan sebagai pemain wanita tetapi sebagai individu. Bertema #InControl, pemain di MWI ditawari kesempatan untuk mengendalikan nasib dan kesuksesan mereka.

Baca Juga: Jadwal Playoff M3 Mobile Legends Hari Ini: Blacklist dan EVOS SG Main

Melalui MWI, MOONTON Games dan ONE Esports juga bermaksud mendorong atlet esports wanita ke ekosistem esports Mobile Legends: Bang Bang untuk bersaing dan menunjukkan semangat, dan prestasi mereka.

Menurut penelitian ONE Esports, komunitas esports dan game wanita adalah salah satu segmen dengan pertumbuhan tercepat karena adopsi telepon seluler yang meluas dan pasar streaming video yang melejit. Saat ini, penggemar wanita menguasai 49% pasar game dan esports di Asia Tenggara.

"Kami sangat bahagia untuk memulai 2022 dengan event penting seperti MWI, dan kami sangat bersemangat untuk bermitra dengan ONE Esports untuk menghidupkan turnamen ini. Mobile Legends: Bang Bang Esports bersifat all-inclusive, dengan MWI memberdayakan pemain esports wanita Mobile Legends: Bang Bang untuk mengendalikan nasib dan menonjolkan keterampilan mereka. Selain itu, kami berharap kompetisi ini juga menginspirasi generasi pemain berikutnya untuk mengikuti jejak mereka – terlepas dari keragaman dan latar belakang. Kami berharap dapat memberdayakan perempuan dengan MWI," kata Lucas Mao, Managing Director Global Esports, MOONTON Games.

Baca Juga: Link Live Streaming M3 Mobile Legends Hari Ini, 09 Desember: Ada RRQ vs RSG

"ONE Esports sangat senang bisa berkolaborasi lagi dengan MOONTON Games di event Mobile Legends: Bang Bang lainnya. Di ONE Esports, misi kami adalah untuk berbagi dan merayakan kisah para pahlawan esports yang menyalakan dunia dengan harapan, kekuatan, impian, dan inspirasi. MWI diluncurkan untuk merayakan figur wanita yang menginspirasi dan memberi platform untuk menunjukkan bakat mereka. Menciptakan peluang bagi wanita di seluruh ekosistem esports akan memungkinkan komunitas untuk berkembang," kata Carlos Alimurung, CEO, ONE Esports.

"Saya sudah bermain Mobile Legends: Bang Bang dari musim ketiga; sudah hampir lima tahun sekarang. MWI menjadi peluang besar bagi para player ladies yang ingin merintis karier di dunia esports. Secara pribadi, turnamen ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya, karena ini memungkinkan saya untuk menunjukkan kepada dunia bahwa wanita memiliki banyak ruang untuk berkembang di kancah esports. MWI akan menjadi kompetisi yang diapresiasi oleh semua kalangan, dan itu akan menunjukkan bagaimana wanita juga bisa menjadi pemain profesional, punya prestasi, dan punya nilai juga. Tim saya, dan player ladies lain sangat menantikan ini," ujar Winda Earl dari GPX Ladies.

Kita nantikan tim Esports ladies mana saja yang akan meramaikan Mobile Legends: Bang Bang Women's Invitational dari Moonton ini.

Baca Juga: MobaZane Jadi MVP, BTK Kalahkan NaVi di M3 Mobile Legends

Berita Terkait
TERKINI

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB
Tampilkan lebih banyak