Games

Daftar Harga Harga PS5 dan Aksesorisnya, Masih Semahal Dulu?

Berapa harga harga PS5 yang resmi di Indonesia?

Agung Pratnyawan

Dua versi PlayStation 5 atau PS5. (PlayStation)
Dua versi PlayStation 5 atau PS5. (PlayStation)

Hitekno.com - Bagi para gamer pasti sangat mengidam-idamkan untuk memiliki PlayStation terutama seri terbaru yakni PlayStation 5 atau PS5. Harga yang ditawarkan juga relatif masih tinggi, untuk yang beredar di ecommerce. Mengingat kelangkaan stok konsol game dari Sony ini. Namun berapa harga PS5 beserta aksesorisnya?

Bahkan di beberapa toko online yang berada di ecommerce ternama, tak jarang ditemukan dengan harga di atas Rp 10 jutaan. Namun kalian tak perlu khawatir terdapat beberapa ecommerce yang memberikan harga lebih murah dengan harga di bawah 10 jutaan.

Namun jika setelah mengatakan hobi kebanyakan para gamer tidak mempermasalahkan bahkan sangat mengupayakan untuk bisa membeli PS5 ini. Rupanya PlayStation 5 ini telah rilis di Indonesia pada bulan Januari 2021 dan kini keberadaannya di Indonesia telah 11 bulan namun harganya masih relatif tinggi ya.

PS5 yang hadir di Indonesia terdapat beberapa versi seperti PS5 digital edition dan PS 5 versi Bluray. Rupanya di beberapa toko menawarkan harga PS5 dengan harga yang relatif murah tak heran jika beberapa tokoh ini mendapatkan konsumen yang sangat banyak bahkan untuk bisa membeli PS5 para konsumen harus mengantri dan mendapatkan undian. 

Daftar harga PS5 dan aksesorisnya, berikut ulasan harganya:

  1. PS5 digital edition harga Rp. 7.300.000
  2. PS5 disc edition harga Rp 8.700.000
  3. DualSense wireless controller harga Rp 1.269.000
  4. Pulse 3D headset wireless Rp. 1.699.000
  5. HD camera harga Rp. 990.000
  6. Media remote harga Rp. 499.000
Aksesoris PlayStation 5. (PlayStation)
Aksesoris PlayStation 5. (PlayStation)

Rupanya di awal kemunculan PS5 ini yang rilis di Indonesia sempat tembus di harga Rp 20 jutaan tentu harga ini tergolong harga yang sangat tinggi dan hanya bisa dibeli oleh kalangan tertentu saja. Namun dalam kurun waktu 11 bulan harga PS5 di Indonesia tergolong mengalami penurunan harga yang cukup jauh.

Bahkan sampai saat ini di ecommerce masih banyak yang menawarkan dengan harga di atas Rp 10 juta seperti Rp 12 juta hingga Rp 14 juta rupiah. Tidak seperti harga resmi PlayStation 5 di Indonesia.

Namun tenang, kamu bisa mendapatkan konsol game ini dengan harga resmi jika membeli di toko game berlabel PlayStation Authorized Dealer. Harga PS5 yang ditawarkan toko-toko tersebut harusnya resmi.

Spesifikasi PS5

  • Menggunakan CPU dan GPU baru dari AMD yakni AMD Zen 2 dan RDNA 2
  • Clock speed processor maksimal berjalan di 3,5 GHz
  • Arsitektur CPU AMD Zen 2 mampu memproses 16 thread dengan 8 core 
  • GPU pada PS5 ini memiliki kemampuan komputasi sampai 10,28 TFLOPs 
  • Dibekali dengan memori RAM sebesar 16GB GDDR6 256 bit
  • menggunakan memori SSD 825 GB
  • Transmisi mencapai 5.5GBps dengan menggunakan IO throughput
  • Didukung Expendable storage sama seperti Xbox series X
  • Untuk konsol didukung racing secara hardware
  • Optical Drive: 4K UHD Blu-ray Drive


Nah itulah harga PS5 dan spesifikasinya, tak heran jika konsol game ini dibanderol dengan harga yang sangat tinggi mengingat ketersedian stok resmi yang langka.

Apakah kalian tertarik untuk membeli PS5 ini? Semoga kalian beruntung bisa mendapatkan dengan harga resmi PlayStation 5 di Indonesia.

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

Berita Terkait