Inilah Lando, Ksatriya Marksman Terbaru Lokapala

Lalu bagaimana sosok Lando ini dalam permainan?

Agung Pratnyawan
Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:44 WIB
Lando, Ksatriya Marksman Terbaru Lokapala. (Anantarupa Studios)

Lando, Ksatriya Marksman Terbaru Lokapala. (Anantarupa Studios)

Hitekno.com - Lokapala resmi mengenalkan Ksatriya Marksman baru bernama Lando. Namun tahukah kamu kalau Lando adalah Ksatriya muda keturunan masyarakat Bajo.

Hadirnya Lando menjadi salah satu cara Lokapala untuk mengingatkan kembali tentang masyarakat Bajo serta kondisi lingkungan laut Nusantara.

Nama Lando dipilih karena bermakna badai dalam Bahasa Bajo, berdasarkan falsafah hidup Orang Bajo tidak takut akan badai, dan badai adalah bagian dari hidup mereka. Lando dikisahkan sebagai anak SMA yang tinggal di sebuah pulau kecil yang berada di Sulawesi Utara.

Baca Juga: 5 Hero Marksman Terbaik Mobile Legends Juli 2021, Pedih Banget!

Dalam ceritanya, ia memiliki keterbatasan fisik, seperti kulit yang bercorak aneh, ketahanan fisik yang cukup lemah, serta pernafasan dan penglihatan yang bermasalah. Perjalanan Lando di Lokapala akan mengungkap jati dirinya dan alasan mengapa ayahnya menentang Lando untuk ke laut.

Ksatriya Lando adalah karakter orisinal IP Lokapala milik Anantarupa Studios yang mengambil inspirasi dari Masyarakat Bajo. Pembuatan Ksatriya ini sendiri berawal dari riset dan pengumpulan data, dan banyak hal berkesan yang terkumpul dari penelitian ini, beberapa di antaranya adalah ritual, bahasa dan gaya hidup masyarakat Bajo. Tidak hanya itu, tim Anantarupa Studios juga mempelajari aspek biologis serta fisiologis manusia laut.

Masyarakat Bajo memiliki banyak kisah menarik, salah satunya adalah kedekatan kehidupan mereka dengan laut, menyelam di kedalaman yang cukup lama serta keseharian mereka yang banyak berhubungan dengan air.

Baca Juga: Favorit di MSC dan MPL, Ini 5 Hero Marksman Terbaik Mobile Legends

Karena hal inilah, DNA Orang Bajo sudah berubah sehingga mereka berbeda secara fisiologis dengan manusia pada umumnya. Pada masa kini, gaya hidup Masyarakat Bajo sudah berubah, dari kehidupan yang dipengaruhi laut, menjadi hidup lebih ke darat.

Lando, Ksatriya Marksman Terbaru Lokapala. (Anantarupa Studios)
Lando, Ksatriya Marksman Terbaru Lokapala. (Anantarupa Studios)

Masyarakat Bajo banyak dikenal dengan kemampuan mereka di dalam air, tetapi tim Anantarupa Studios melihat Orang Bajo lebih dari sekedar kemampuan yang mereka miliki. Lando sang penjaga laut ini diharapkan tidak hanya dapat menunjukkan kehidupan Masyarakat Bajo, keindahan laut dan biotanya yang sangat kaya dan indah, namun pentingnya bagi kita untuk menjaganya.

Segitiga koral (Coral Triangle), yang sebagian besar terletak di bagian timur Indonesia, adalah habitat bagi lebih dari 500 jenis koral dunia, rumah bagi 6 dari 7 jenis penyu dunia, serta lebih dari 2000 jenis ikan koral. Sehingga, Segitiga Koral sangat penting untuk dijaga karena secara tidak langsung juga menjaga kehidupan laut maupun masyarakat yang bergantung pada laut.

Baca Juga: Nathan, Hero Marksman Baru Mobile Legends dengan Damage Mematikan Ini

Masuknya Lando di Svaka Lokapala diharapkan dapat membuat Para Ksatriya Lokapala tidak hanya mengenal masyarakat Bajo, tetapi turut menjaga kondisi lingkungan Laut Nusantara. Nantinya, Anantarupa Studios juga akan menambah Ksatriya yang berasal dari berbagai daerah di Nusantara untuk menaikkan awareness terhadap isu-isu lokal.

Lando, Ksatriya Marksman Terbaru Lokapala yang Pandai Menyelam!

Lando, Ksatriya Marksman Terbaru Lokapala. (Anantarupa Studios)
Lando, Ksatriya Marksman Terbaru Lokapala. (Anantarupa Studios)

Oleh sebab itu, Ksatriya Lando di game Lokapala pun memiliki latar belakang di suatu desa atau pesisir di Sulawesi Utara, dimana ia akan membawa kembali cerita tentang salah satu suku Nusantara yang mulai terlupakan seperti suku Bajo yang terkenal kemampuannya dalam menyelam dan menahan napas dalam waktu cukup lama (lebih dari 20 menit).

Baca Juga: 5 Hero Marksman Terbaik Mei 2021, Andalan Pro Player Mobile Legends

Pantai dan laut menjadi bagian dari kehidupan Ksatriya Lando. Bagi Ksatriya Lando, laut selalu mengingatkannya dengan ibunya yang telah tiada. Berbeda dengan Ayah Lando, dimana beliau justru membenci lautan dan selalu melarang Lando untuk bermain di laut.

Karena alasan ayahnya yang tidak masuk akal, Lando pun merasa tubuhnya menjadi rapuh, pernapasannya menjadi lemah, karena ia tidak diperbolehkan menghabiskan waktu di laut.

Seakan ayah Lando memaksa dirinya untuk bermusuhan. Namun, Lando tetap pergi diam-diam tanpa sepengetahuan ayahnya. Akan tetapi sesampainya di pantai pada saat sore hari, ada yang berbeda terlihat sosok yang sedang menatapnya. Karena Lando memiliki penglihatan yang buruk, kemudian ia langsung mendekatinya dan sosok itu pun menghindar dengan sangat cepat ke arah laut lalu menghilang dalam deburan ombak.

Lando pun memaksa tubuhnya yang lemah untuk menyelam dan mengejar sosok tersebut. Ia berteguh untuk tidak menyerah karena ia yakin kalau sosok tersebut menjadi satu-satunya jawaban untuk Lando. “Mbu! MBU..!!” teriak Lando berulang kali, walaupun ia sadar permintaannya tidak akan sampai ke laut paling dalam sekalipun pada ibunya.

Makanya tidak heran jika Ksatriya Lando memiliki skill yang berhubungan dengan laut seperti skill Passive yaitu Ambu Kina (Ambu = Ibu, Kina = Ikan), skill ini merupakan basic attack, dimana para kina di belakang Lando ikut menyerang. Tiap tembakan masing-masing kina menimbulkan magic damage kepada musuh.

Lalu untuk skill 1 yaitu Sakal Ambu (Sakal = Angin yang bertiup kencang), dimana ketika skill Sakai Ambu aktif akan membuat kecepatan serang Ksatroya Lando bertambah dan jumlah kina juga bertambah. Kemudian untuk skill 2 yaitu Lua Nabeka (Lua = Ombak besa, Nabeka = Pecah), skill ini akan membuat ksatriya Lando menembakkan Lua yang kembali ke dirinya sendiri, menimbulkan magic damage.

Lando, Ksatriya Marksman Terbaru Lokapala. (Anantarupa Studios)
Lando, Ksatriya Marksman Terbaru Lokapala. (Anantarupa Studios)

Jika musuh terkena Lua untuk pertama kalinya, maka musuh akan terkena efek lambat dan ketika musuh terkena dua kali, maka musuh akan terkena efek stun. Dan terakhir untuk skill 3 yaitu Tonaseng (Putra lautan), dimana ketika skill ini aktif ksatriya Lando akan langsung menyelam ke bawah tanah dan ia tidak bisa menyerang serta memakai skill.

Selain itu, ksatriya Lando juga akan mendapatkan tambahan kecepatan gerak dan pemulihan HP dari max HP ksatriya Lando. Ksatriya Lando juga tidak dapat disasar dan terkena serangan musuh, namun ia masih bisa terkena damage area.

Untuk memeriahkan kehadiran Ksatriya terbaru dari Lokapala yaitu Lando, maka UPoint akan mengadakan event seru yaitu event Becoming a Sama. Event ini akan berlangsung mulai dari tanggal 04 Oktober 2021 - 17 Oktober 2021 dan untuk pengambilan hadiah bisa dilakukan pada tanggal 18 Oktober - 19 Oktober 2021.

Event ini mengharuskan para ksatriya mengumpulkan Bida Pote’ (Kain Putih). Untuk event ini sendiri mengisahkan Lando yang terus menerjang ombak dimana ia kesulitan bernapas, lehernya tercekik, ototnya lemas, dan tubuhnya tak sanggup lagi untuk melawan, lalu Lando menutup matanya dan hanyut terbawa arus.

Di benaknya ia terbayang ayahnya yang memberikan kain putih yang sangat ia kenali yaitu Bida Pote’. Lando pun menyentuh kain tersebut dan meneriakkan mantra. “Mbu.. Aku Pulang”, lalu tubuh dan napasnya terasa ringan dan ia sudah berada di daratan dan kini Lando pun berhasil menerjang ombak dengan mudah.

Selain event tersebut, UPoint juga menghadirkan promo menarik berupa paket bundle dimana para ksatriya akan mendapatkan harga spesial. Terdapat 2 bundle sekaligus yaitu Sama Trove I dan Sama Trovel II. Berikut ini isian paket dan harganya:

  • Sama trove 1 = Ksa Lando + Skin Vahana Belade Dorodo (284 Citrine)
  • Sama trove II = Ksa Lando + Skin Ksa Sanathlete (450 Citrine)
Berita Terkait
TERKINI

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB

ONIC CAMP Vol. 2 akan memberikan pembekalan tentang Ecosystem dan Opportunity yang ada di klub eSports....

games | 10:19 WIB

Dalam versi baru ini, selain latar tempat, alur cerita, dan rekan-rekan baru, Misi Trailblaze utama di Penacony juga aka...

games | 09:48 WIB

Apa saja yang dihadirkan dalam update baru The Elder Scrolls Online: Gold Road ini....

games | 13:23 WIB
Tampilkan lebih banyak