Games

Resmi Dimulai, Babak Final Piala Presiden Esports 2021 Digelar di Bali

Babak final untuk Piala Presiden Esports 2021 ini akan digelar di Nusa Dua, Bali pada Desember 2021 mendatang.

Amelia Prisilia

Piala Presiden Esports 2021. (youtube/IESPL_ID)
Piala Presiden Esports 2021. (youtube/IESPL_ID)

Hitekno.com - Dalam sebuah event khusus, kick off Piala Presiden Esports 2021 resmi dimulai pada Sabtu (9/10/2021) lalu. Diumumkan resmi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, babak final Piala Presiden Esports 2021 dipastikan digelar di Bali.

Tidak sendirian, dalam event kick off Piala Presiden Esports 2021 ini, turut hadir Deputi II Kantor Staf Presiden Abetnego Tarigan, PLT Ketua KONI Tursandi Alwi, Wakil Ketua PB Esports Indonesia Andean Bonar Sitinjak serta Direktur BCA Santoso.

Jika sebelumnya, babak final Piala Presiden Esports 2021 digelar di Jakarta. Kali ini, babak final untuk event tahunan tersebut akan digelar di Nusa Dua, Bali pada Desember 2021 mendatang.

Sandiaga Uno menjelaskan bahwa pemilihan Bali sebagai lokasi gelaran Piala Presiden Esports 2021 ini guna merepresentasikan keindahan alam dan budaya asli Indonesia.

Lebih lanjut, dirinya berharap agar event ini dapat mengakomodasi budaya dan alam Indonesia di mata dunia. Dalam presentasinya, Sandiaga Uno turut berharap agar masa pandemi di Tanah Air dapat segera tertangani agar event ini dapat berjalan lancar.

Piala Presiden Esports 2021. (youtube/IESPL_ID)
Piala Presiden Esports 2021. (youtube/IESPL_ID)

Dalam gelaran tahunan ini, setidaknya ada enam game yang akan dipertandingkan. Keenam game tersebut antara lain eFootball PES, Free Fire, Mobile Legends, PUBG Mobile, MPL Gaming dan Lokapala serta game buatan anak bangsa lainnya.

Nantinya, ada enam regional yang ikut dalam babak kualifikasi yaitu Regional Sumatera, Regional Kalimantan, Regional Sulawesi, Regional Jawa, Regional Bali bersama NTT dan NTB serta Regional Maluku dan Papua.

Selain memperebutkan trofi Piala Presiden Esports 2021, pemenang dalam turnamen Nasional ini juga berhak untuk membawa hadiah dengan total Rp 2 miliar. Kira-kira, tim mana yang akan berhasil membawa pulang piala?

Berita Terkait