Games

Skyrim Hadir ke PS5 dan Xbox Series X, Tawarkan Fitur Baru

Apa yang beda dengan Skyrim versi PS5 ini?

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

The Elder Scrolls V: Skyrim. (Steam)
The Elder Scrolls V: Skyrim. (Steam)

Hitekno.com - The Elder Scrolls V: Skyrim jadi salah satu game RPG legendaris yang memiliki banyak penggemar. Menariknya, game lawas ini diporting ke berbagai platform dan generasi.

Bahkan paling baru, game RPG ini dibawa ke konsol game PlayStation 5 atau PS5 dan Xbox Series X juga S. Namun bukan sekadar porting, Skyrim juga mendapatkan fitur baru.

Entri kelima dari The Elder Scrolls ini  meluncurkan versi baru dengan judul The Elder Scrolls V: Skyrim Anniversary Edition siap meluncur ke konsol anyar pada 11 November 2021.

Peluncuran versi baru game RPG tersebut ke PS5 dan Xbox Series X juga menandai waktu ulang tahun ke-10 dari Skyrim.

Sebagai informasi, The Elder Scrolls V: Skyrim meluncur pertama kali pada 11 November 2011 lalu di beberapa platform termasuk PS3, Xbox One, dan PC.

Skyrim Anniversary Edition. (Twitter/ Nibellion)
Skyrim Anniversary Edition. (Twitter/ Nibellion)

Berbagai ulasan memberikan rata-rata penilaian yang sangat baik pada game RPG satu ini. Diumumkan selama Quakecon, The Elder Scrolls V: Skyrim Anniversary Edition akan mengemas semua konten yang telah dirilis pada game selama satu dekade terakhir.

Tak hanya itu, penggemar juga dapat merasakan beberapa fitur, salah satunya adalah mekanik memancing anyar. Dikutip dari Gamerant, hal yang paling menonjol mengenai Skyrim Anniversary Edition adanya lebih dari 500 elemen Creation Club.

Jika penggemar sudah memiliki Special Edition di PS4 dan Xbox One, maka mereka secara otomatis bakal ditawari dengan upgrade gratis di konsol terbaru. Pelanggan Xbox Game Pass juga akan mendapatkan akses khusus.

The Elder Scrolls V: Skyrim Anniversary Edition mencakup The Elder Scrolls V: Skyrim Special Edition, 500 elemen Creation Club, dan mekanik Fishing. Beberapa hal yang ditambahkan yaitu quest anyar, dungeon, bos, senjata, hingga spell baru.

Skyrim Anniversary Edition. (Bethesda)
Skyrim Anniversary Edition. (Bethesda)

Jumlah port Skyrim menjadi semacam meme mengingat edisinya dirilis ulang ke beberapa platform selama 10 tahun terakhir. Adanya game The Elder Scrolls 6 membuat ini dapat menjadi port terakhir yang bisa dilihat oleh penggemar. Namun itu masih bisa berubah apabila game di-remaster ke depannya.

Kita nantikan saja sampai The Elder Scrolls V: Skyrim Anniversary Edition ini meluncur ke PS5 dan Xbox Series X. Apakah pembaruan yang dihadirkan ke game RPG legendaris ini?

Berita Terkait