Games

Kolaborasi Monster Hunter Rise dan Okami, Ada Event hingga Item Spesial

Cek seperti apa kolaborasi Monster Hunter Rise dengan Okami.

Agung Pratnyawan

Monster Hunter Rise. (Capcom)
Monster Hunter Rise. (Capcom)

Hitekno.com - Monster Hunter Rise mulai melakukan kolaborasi dengan franchise lain. Diawali dengan sesama game besutan Capcom, yakni Okami.

Secara resmi, akhirnya Capcom mengumumkan kolaborasi yang akan dilakukan Monster Hunter Rise dengan Okami.

Pastinya tidak hanya menghadirkan event khusus, namun juga sejumlah item spesial dalam game tersebut.

Okami sendiri adalah game rilisan Capcom yang dikembangkan Clover Studio. Game ini diluncurkan 2006 silam di PlayStation 2, kemudian diporting ulang ke bermacam platform. Mulai dari PS3, PS4, Xbox One, Nintendo Switch, Wii, hingga PC.

Sedangkan Monster Hunter Rise adalah seri terbaru dari franchise Monster Hunter, yang sudah dilucurkan Capcom pada 26 Maret 2021 kemarin di Nintendo Switch. Dan direncanakan untuk meluncur ke PC juga.

Kolaborasi Monster Hunter Rise dan Okami. (Capcom)
Kolaborasi Monster Hunter Rise dan Okami. (Capcom)

Sama-sama franchise milik Capcom, tak mengherankan melakukan kolaborasi. Yang direncanakan untuk meluncur pada 30 Juli 2021 mendatang. Di mana Okami akan dimasukkan dalam Monster Hunter Rise.

Secara resmi Capcom meluncurkan video trailer kolaborasi Monster Hunter Rise dengan Okami. Dari sana terungkap adanya Event Quest khusus yang telah disiapkan. Juga ada armor set khusus untuk Palamute.

Menariknya, armor set untuk Palamute ini desainnya didasarkan pada Amaterasu dari Okami. Tidak hanya desain yang dibawa, namun juga gerakan animasi khas Okami juga dihadirkan ke Monster Hunter Rise.

Tidak hanya itu, Capcom juga mengumumkan akan membawa layer armor untuk karakter yang diambil dari Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin. Bonus ini bisa didapatkan bagi player yang memiliki save game tersebut di Nintendo Switch mereka.

Dengan kata lain, bagi pemilik Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin di Nintendo Switch bisa mendapatkan layer armor Rider untuk karakter mereka di Monster Hunter Rise.

Sedangkan kolaborasi Monster Hunter Rise dengan Okami Sendiri bakal diluncurkan pada 30 Juli 2021 mendatang. Dan untuk sementara Capcom baru meluncurkan bagi pemain di Nintendo Switch.

Untuk kamu yang menantikan Monster Hunter Rise versi PC, Capcom baru merencanakan untuk meluncurkan pada awal 2022 mendatang.

Berita Terkait