Games

Siap Rilis, Escape From Naraka Bakal Mendukung Ray Tracing dan DLSS

Escape From Naraka game buatan Indonesia pertama yang mendukung Ray Tracing dan DLSS.

Agung Pratnyawan

Escape from Naraka. (Xelo Games)
Escape from Naraka. (Xelo Games)

Hitekno.com - Satu lagi game buatan Indonesia yang akan meramaikan pasar global. Yakni game PC Escape From Naraka yang siap untuk diluncurkan akhir Juli 2021 ini.

Escape From Naraka siap diluncurkan di Steam pada 29 Juli untuk pasar Eropa dan 30 Juli 2021 di Asia termasuk Indonesia. Game PC buatan Xelo Game ini bakal dipasarkan melalui Steam.

Kabar menariknya, game buatan Indonesia ini akan mendukung Ray Tracing dan teknologi DLSS dari Nvidia. Keduanya akan mempercantik tampilan grafis game PC tersebut seperti dalam keterangan resminya.

Xelo Game menyampaikan kalau Escape From Naraka ini bakal menjadi game buatan Indonesia pertama yang memiliki fitur Ray Tracing dan DLSS yang mendapatkan pengakuan secara resmi oleh Nvidia.

Dalam channel YouTube resminya, Nvidia juga membagikan video bagaimana perbedaan tampilan game PC ini juga menyalakan dan mematikan fitur Ray Tracing. Nampak secara jelas peningkatan visual yang ditampilkan.

Terlihat dalam video, Escape From Naraka mengimplementasikan fitur Ray Tracing tidak hanya pada pencahayaan. Namun juga pada refleksi dan bayangan yang membuatnya lebih realistis dalam hal pencahayaan.

Penasaran dengan teknologi Ray Tracing pada game PC Escape From Naraka, simak video berikut.

Sedangkan DLSS sendiri adalah Deep Learning Super Sampling, atau teknologi peningkatan skala gambar yang dikembangkan Nvidia. Yang dampaknya meningkatkan framerate atau FPS dalam game lebih tinggi.

Secara mudahnya, cara kerja DLSS ini merender game dalam resolusi lebih rendah kemudian membesarkan ke resolusi yang diinginkan. Dengan render di resolusi rendah, membuat beban kartu grafis lebih rendah.

Hebatnya, teknologi DLSS dari Nvidia ini bisa membesarkan gambar ke resolusi lebih tinggi namun dengan kualitas terjaga. Penurunan kualitas yang didapatkan hampir tidak bisa dibedakan dengan render secara native.

Untuk bisa menjalankan fitur Ray Tracing dan DLSS dari Nvidia ini, dibutuhkan kartu grafis seri GeForce RTX. Seri kartu grafis yang sudah tersedia baik di PC maupun laptop terbaru.

Game buatan Indonesia ini sendiri disiapkan untuk meluncur pada penghujung bulan Juli 2021. Kamu bisa mendapatkan game PC Escape From Naraka karya Xelo Game ini di Steam, atau melalui LINK INI.

Escape from Naraka. (Xelo Game).
Escape from Naraka. (Xelo Game).

Escape from Naraka menggabungkan legenda dan mitologi Bali dengan pengaruh kuat dari game seperti SEUM: Speedrunners from Hell, Dark Deception, dan DOOM.

Berlari dalam kuil labirin yang terinspirasi dari mitologi Bali, cobaan, dan jebakan membuat pengalaman platforming yang unik.

Tim Developer menggunakan artefak Bali asli dan teknologi 3D-Scan untuk menambahkan kedalaman sejarah Bali yang kaya ke dunia game.

Untuk yang menantikan game buatan Indonesia ini, segera siapkan diri untuk menjemput Escape from Naraka di Steam sejak 29 Juli 2021 mendatang untuk Eropa sedangkan untuk Asia dan Indonesia pada 30 Juli 2021.

Segera cek Escape from Naraka ini di Steam untuk mendapatkan informasi lebih detail.

Berita Terkait