8 Game Android Membangun Kota Seru yang Wajib Dicoba

Seru di rumah saja bersama game android membangun kota ini.

Agung Pratnyawan
Senin, 21 Juni 2021 | 17:15 WIB
SimCity BuildIt. (Google Play Store)

SimCity BuildIt. (Google Play Store)

Hitekno.com - Game Android membangun kota sangat cocok untuk menghabiskan waktu ketika di rumah saja. Terlebih Selama pandemi, rumah menjadi pusat kegiatan apa pun bagi sejumlah orang.

Salah satu kegiatan yang menjadi semakin banyak dilakukan dalam situasi ini adalah bermain game untuk mengisi waktu. Tak hanya untuk mengisi waktu luang, bermain game juga disebut dapat menghilangkan rasa stres atau kejenuhan bagi beberapa orang.

Durasi orang bermain game di rumah pun meningkat selama pandemi, entah bermain game konsol, PC, atau game mobile di smartphone.

Baca Juga: 5 Game Android yang Sebaiknya Dihindari saat Puasa, Awas Batal!

Tanpa disadari bermain game juga memiliki manfaat. Seperti bermain game jenis simulasi. Bermain game simulasi bisa menjadi salah satu alternatif untuk merealisasikan imajinasi.

Bermain jenis game tersebut, kamu bisa bebas berekspresi dalam mewujudkan suatu hal yang diimpikan. Bicara tentang game simulasi, salah satu game android yang seru yakni game membangun kota. Game android membangun kota ini bisa dibilang sebagai salah satu game simulasi yang sangat addicted.

Game android membangun kota ini membuat para pemainnya bisa mencurahkan ide dan imajinasinya dalam waktu yang cukup konsisten, bisa berjam-jam atau bahkan berhari-hari. Game android membangun kota ini tersedia di Play Store dan bisa dinikmati dengan leluasa.

Baca Juga: Buatan Indonesia, Ini 7 Game Android Bertema Pahlawan Terbaik

Berikut game android membangun kota rekomendasi Hitekno.com untuk kamu.

1. SimCity BuildIt

SimCity BuildIt. (Google Play Store)
SimCity BuildIt. (Google Play Store)

Kamu bisa merasakan menjadi wali kota dengan bermain SimCity BuildIt besutan Electronic Arts ini. Kamu juga bisa menambahkan gedung pencakar langit, taman, jembatan, dan bahkan landmark seperti Menara Eiffel dan Patung Liberty, bahkan membuat konsep alam.

Baca Juga: 4 Game Android Mirip Among Us, Ajang Fitnah dan Menuduh

Sebagai wali kota, kamu juga harus menuntaskan permasalahan real, seperti kemacetan lalu lintas dan polusi udara. Hati-hati, karena kotamu bisa diserang monster atau bencana alam. Kamu juga harus bersaing melawan wali kota lain.

2. City Island 5

City Island 5. (Google Play Store)
City Island 5. (Google Play Store)

Di game ini, kamu ditugaskan menjadi wali kota di pulau kecil. Perlahan-lahan, kota kecilmu akan tumbuh jadi kota besar, bahkan kota metropolitan. Lalu, kamu bisa menambahkan banyak bangunan dan ekspansi ke pulau-pulau baru. Game android membangun kota besutan Sparkling Society ini bisa dimainkan secara offline atau tanpa koneksi internet.

Baca Juga: Mirip Free Fire, 4 Game Android Gratis Ini Bikin Nagih

3. City Mania

Game android membangun kota dengan nama City Mania, memberikan kamu pengalaman membangun gedung, mendirikan landmark terkenal seperti Menara Miring Pisa, Menara London atau Menara Eiffel, dan ubah kota kecilmu menjadi kota metropolis yang besar dan sibuk. Kamu juga bisa menjumpai karakter lucu dengan kepribadian unik, seperti Sergeant Morecake, Forest Manley, dan tokoh lain yang tak kalah menggemaskan.

4. Town Building Games: Tropic City Construction Game

Town Building Games: Tropic City Construction Game. (Google Play Store)
Town Building Games: Tropic City Construction Game. (Google Play Store)

Town Building Games: Tropic City Construction Game yang dirilis oleh Sparkling Society. Di game ini, kamu bisa membuat kota impianmu di teluk di pulau tropis. Kamu bisa mulai dari rumah kecil yang sederhana, lalu perlahan-lahan berubah jadi gedung pencakar langit.

Rencanakan kota impianmu dengan detail, pilih lokasi terbaik untuk membangun taman kota, area bisnis, atau tempat hiburan. Kebutuhan dasar seperti listrik, sanitasi, pemadam kebakaran, dan keamanan harus ada. Game android membangun kota ini tak hanya membuat kota yang megah, kamu juga harus membuat wargamu merasa aman dan nyaman.

5. Little Big City 2

Berbeda dengan SimCity BuildIt, di Little Big City 2 kamu tidak berperan sebagai wali kota. Di sini, jobdesk-mu adalah mengubah pulau tropis jadi kota metropolitan yang megah dan sibuk.

Di game android membangun kota ini kamu akan bekerja sama dengan wali kota dan timnya untuk membangun kota terbaik yang pernah ada.

6. Megapolis

Masih banyak lagi game yang bisa kamu mainkan, salah satunya adalah Megapolis. Game android membangun kota ini, kamu bisa membangun rumah dan gedung pencakar langit, lalu memperluas wilayah.

Agar kotamu maju, kamu harus membangun banyak jalan baru, mengembangkan infrastruktur dan transportasi umum, serta mensejahterakan warga yang tinggal di sana. Bahkan, kamu bisa menggabungkan beberapa kota menjadi negara.

7. Virtual City Playground

Game android membangun kota Virtual City Playground telah diunduh lebih dari 5 juta player di Play Store, dengan begitu menjadikan game ini salah satu game simulasi terbaik. Virtual City Playground menyedikan belasan Landmark unik yang bisa membuat kalian lebih bersemangat untuk memainkannya.

Mulai dari Menara Eiffel, Colosseum Roma, Big Ben, dan masih banyak lagi. Selain itu, kalian juga bisa membangun beragam taman hiburan, infrastruktur, dan lain sebagainya.

8. Designer City

Designer City. (Google Play Store)
Designer City. (Google Play Store)

Designer City menjadi salah satu game android membangun kota di Android yang cukup populer. Pasalnya, game ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali di Play Store.

Bagi kamu yang menginginkan game membangun kota yang offline, Designer City bisa menjadi salah satu pilihan untukmu. Dengan demikian kalian bisa memainkannya dimana saja dan kapan saja.

Nah,itu 8 game android membangun kota seru yang wajib kamu coba. Selain melatih imajinasi dan kreatifitas, kamu tentu tidak akan merasa bosan di rumah selama pandemi.

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha
Berita Terkait
TERKINI

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB
Tampilkan lebih banyak