Games

Dikonfirmasi, HP Gaming Redmi Meluncur Akhir April

HP gaming Redmi akan bermitra dengan Call of Duty Mobile.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Teaser HP gaming Redmi. (Xiaomi)
Teaser HP gaming Redmi. (Xiaomi)

Hitekno.com - Beberapa waktu lalu muncul bocoran dari leaker terkait keberadaan HP baru Redmi yang menyasar segmen gaming. Cukup akurat, kini perusahaan baru saja mengunggah teaser mengenai peluncuran HP gaming Redmi.

Teaser anyar dari Xiaomi mengungkapkan bahwa HP gaming Redmi dikonfirmasi akan meluncur pada akhir bulan April 2021.

Redmi masih bungkam mengenai spesifikasi terkait apa pun tentang HP gaming pertamanya. Namun teaser memperlihatkan bahwa perangkat ini bakal bermitra dengan Call of Duty Mobile.

HP gaming Redmi ini diprediksi membawa chipset anyar, MediaTek Dimensity 1200. Sebagai informasi, Realme GT Neo dikenalkan beberapa waktu lalu saat debut memakai chipset MediaTek Dimensity 1200.

Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM hingga 12 GB dan memori internal 256 GB (UFS 3.1.). Sangat menarik, Realme GT Neo dengan memori tertingginya (12GB/256GB) dapat dibeli seharga 2.399 yuan atau Rp 5,3 juta.

Teaser HP gaming Redmi. (Xiaomi)
Teaser HP gaming Redmi. (Xiaomi)

 

Keberadaan HP gaming Redmi ini sebelumnya diungkapkan oleh leaker populer Digital Chat Station.

Dikutip dari GSM Arena, HP gaming Redmi tersebut diprediksi bakal menggunakan layar OLED dengan tampilan punch-hole untuk kamera selfie.

Perangkat diyakini memiliki baterai 5.000 mAh dengan fitur fast charging 65 W. Perangkat dikabarkan memiliki kode "Ares" dan kemungkinan membawa empat kamera belakang dengan sensor utama Sony IMX686 64 MP.

Teaser HP gaming Redmi. (Xiaomi)
Teaser HP gaming Redmi. (Xiaomi)

 

Sebuah HP dengan nomor model M2104K10I juga telah muncul pada database IMEI di India.

Perangkat itu kemungkinan akan tiba di India dengan merek POCO. Karena Dimensity 1200 diharapkan menawarkan kinerja flagship seperti Snapdragon 870, perangkat ini mungkin debut dalam jajaran seri-F.

Leaker memprediksi bahwa HP gaming ini diperkirakan akan dibanderol sekitar 2.000 hingga 2.500 yuan atau Rp 4,5 juta hingga Rp 5,6 juta. Mengingat teasernya sudah muncul, identitas komersial HP gaming Redmi tersebut diyakini bakal terungkap sebentar lagi.

Berita Terkait