Games

Saingi Football Manager, THQ Nordic Hadirkan We Are Football

Seperti apa We Are Football ini?

Agung Pratnyawan

We Are Football.(THQ Nordic)
We Are Football.(THQ Nordic)

Hitekno.com - Buat penggemar game simulasi manajer club sepak bola, pasti tak asing dengan Football Manager. Setelah lama mendominasi pasar genre ini, akhirnya hadir penantang baru dari THQ Nordic yang berjudul We Are Football.

Football Manager sendiri menjadi game simulasi manajer club sepak bolar rilisan SEGA yang dikerjakan oleh Sports Interactive. Game ini telah meluncurkan seri barunya hampir tiap tahun.

Setelah bertahun-tahun mendominasi, mulai ada penantang serius yang berupaya untuk menyaingi. Yakni nama besar THQ Nordic yang mempercayakan penggarapannya kepada Winning Streak Games.

Yakni We Are Football, game simulasi manajer club sepak bola baru yang akan diluncurkan tahun 2021 ini. Tepatnya pada 10 Juni 2021 nanti akan hadir di PC melalui distribusi Steam.

Untuk itu pula, telah dibuka halaman distribusi dari game PC ini di Steam. Sayangnya, dari halaman ini belum diketahui berapa nantinya harga We Are Football saat diluncurkan.

We Are Football.(THQ Nordic)
We Are Football.(THQ Nordic)

 

Berbeda dengan Football Manager yang cenderung detail yang sangat rumit dalam data statistik, game PC baru ini diklaim lebih mudah untuk dimengerti. Bahkan untuk pemain baru sekalipun.

Namun tentunya We Are Football juga menawarkan sederet fitur manajemen ala-ala game simulasi manajer. Bahkan tergolong cukup kompleks bukan sekadar manajemen pemain dan strategi bermain saja.

Game ini juga mencakup dari finance, sponsporship, HR, organisasi, fans, IPO, penjualan, dan masih banyak lagi. Tergolong cukup kompleks bukan?

We Are Football. (THQ Nordic)
We Are Football. (THQ Nordic)

 

Lalu bagaimana dengan lisensi dari club sepak bola asli? Nampaknya Winning Streak Games dan THQ masih kalah langkah dari Football Manager yang lebih matang soal hal ini.

Bagaimana game simulasi manajer club sepak bola ini? Simak berikut video trailer resmi We Are Football.

Akankah We Are Football bisa menjawab ekspektasi gamer sebagai pesaing dari Football Manager, atau sekadar game simulasi biasa yang akhirnya lenyap ditelan waktu?

Berita Terkait