Games

Dilapisi Emas dan Dibungkus Kulit, PlayStation 5 Ini Dijual Miliaran

PlayStation 5 ini dijual limited edition.

Dinar Surya Oktarini

PlayStation 5 atau PS5. (PlayStation)
PlayStation 5 atau PS5. (PlayStation)

Hitekno.com - PlayStation 5 kini dirilis versi sultan lho, konsol besutan Sony tersebut didesain mewah yang digarap perusahaan Caviar

Caviar sendiri adalah produsen asal Rusia yang sering memodifikasi sebuah produk menjadi lebih mewah atau premium. Biasanya, mereka memodifikasi dengan hiasan emas atau material mahal lainnya.

Baru-baru ini, Caviar telah mengumumkan menggarap PS5 yang dilapisi emas 24 karat bernama PS5 Golden Rock. PS5 buatan Caviar ini dijual 499.000 dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp7 miliar.

Dengan kata lain, harga PS5 versi Caviar melonjak 1.000 kali lipat dibandingkan harga PS5 biasa. Sebagai catatan, harga PS5 reguler buatan Sony dijual 499 dolar AS dan 399 dollar AS untuk PS5 Digital Edition.

Jajaran PS5 versi Caviar yang premium, mulai kiri ke kanan: versi karbon, versi emas, versi kulit [Caviar].
Jajaran PS5 versi Caviar yang premium, mulai kiri ke kanan: versi karbon, versi emas, versi kulit [Caviar].

Dikutip dari laman resmi Caviar, Senin (22/2/2021), mereka hanya memproduksi sembilan unit PS5 Golden Rock. Namun sejak 28 Desember lalu, perusahaan menyatakan telah menerima 1.342 permintaan untuk produk eksklusif ini.

Salah satu pembeli yang tertarik dengan PS5 Golden Rock Caviar adalah pemain bola basket LeBron James. Caviar juga telah menerima pesanan dari seorang pengusaha asal Rusia dan pengusaha Amerika anonim atau tanpa nama.

Selain edisi emas, Caviar juga menyediakan PlayStation 5 versi murah. Perusahaan mengeluarkan PlayStation 5 Carbon Edition dan Leather Edition sebagai alternatif. Untuk mendapatkannya, pembeli harus merogoh kocek hingga 5.830 dolar AS atau Rp 82,2 juta. (Suara.com/Dicky Prastya)

Berita Terkait