Games

Jadwal M2 World Championship, RRQ dan AE Main di Hari yang Sama

Buat penggemar eSports Mobile Legends, jadwal M2 World Championship wajib kamu simak!

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Kejuaraan Dunia M2. (Moonton)
Kejuaraan Dunia M2. (Moonton)

Hitekno.com - Moonton telah mengonfirmasi bahwa ajang eSports Mobile Legends tingkat dunia, M2 World Championship, akan digelar pada awal 2021. Berikut ini kami akan memberikan jadwal M2 World Championship beserta pembagian grupnya.

Sebagai informasi, terdapat 12 tim eSports Mobile Legends profesional yang bakal bertanding di M2 World Championship.

Kedua belas tim yang akan mengikuti M2 World Championship termasuk RRQ Hoshi (Indonesia), Alter Ego (Indonesia), EVOS SG, Resurgence (Singapura), Bren Esports, OMEGA Esports (Filipina), Todak (Malaysia), Burmese Ghouls (Myanmar), 10S Gaming Frost (Jepang), DreamMax (Brasil), Impunity (Kamboja) dan Unique Devu (Rusia).

Kurang dari 10 hari lagi, kita dapat menyaksikan laga eSports bergengsi Mobile Legends tingkat dunia. Akun Instagram resmi MPL Indonesia sudah mengungkapkan jadwal M2 World Championship.

Fase grup akan berlangsung pada 18 hingga 20 Januari 2021 mendatang. Di rentang waktu tersebut, sebanyak 4 grup akan bertarung untuk mengamankan tempat di fase selanjutnya.

Jadwal M2 World Championship. (Instagram/ mpl.id.official)
Jadwal M2 World Championship. (Instagram/ mpl.id.official)

 

Dilihat dari akun resmi RRQ Hoshi, terungkap bahwa selama satu hari, terdapat dua grup yang bertanding.

Hari pertama atau 18 Januari akan mempertandingkan tim yang berada di Grup A dan Grup B.

Selanjutnya pada 19 Januari, tim yang ada di Grup C dan Grup D harus siap bertanding.

Jadwal M2 World Championship. (Instagram/ teamrrq)
Jadwal M2 World Championship. (Instagram/ teamrrq)

 

Babak penyisihan grup untuk M2 World Championship akan berlangsung dari 18-20 Januari dan akan dibagi menjadi dua fase.

Fase pertama, dari 18 Januari hingga 19 Januari 2021, akan mempertemukan semua tim dari setiap grup (total 6 pertandingan per hari setiap grupnya). Tim peringkat teratas dari setiap grup akan langsung masuk ke Bracket Atas.

Sementara dua tim tersisa dari masing-masing grup akan melanjutkan ke fase kedua penyisihan grup pada 20 Januari mendatang.

Pada fase kedua, tim urutan kedua dan ketiga masing-masing grup akan bertarung memperebutkan tempat tersisa di play-off. Pemenang dari setiap pertandingan di fase kedua akan maju ke Bracket Bawah dari babak playoff sementara yang kalah bakal dieliminasi.

Pembagian grup di M2 World Championship. (Instagram/ mpl.id.official)
Pembagian grup di M2 World Championship. (Instagram/ mpl.id.official)

 

Sementara itu fase Playoffs akan berlangsung pada 22 hingga 24 Januari 2021.

Dilihat dari jadwal di atas, itu berarti RRQ Hoshi dan Alter Ego akan mulai bertanding pada 19 Januari mendatang. Meski begitu, kita masih belum mengetahui mengenai rincian jamnya.

Grup A terdiri dari Burmese Ghouls (Myanmar), RSG (Singapura), dan Unique Devu (Rusia). Sementara Grup B dihuni oleh Todak (Malaysia), OMEGA Esports (Filipina), dan Impunity (Kamboja).

Alter Ego masuk ke dalam Grup C yang diisi bersama Bren Esports dan 10S Gaming Frost. Sementara itu RRQ Hoshi bergabung di Grup D bersama EVOS SG dan DreamMax. Itulah tadi jadwal M2 World Championship, mana tim eSports Mobile Legends jagoan kamu?

Berita Terkait