Games

Sukses dengan A Day Without Me, Gamecom Team Kenalkan Parakacuk

Satu lagi game buatan Indonesia dengan konsep tak terduga.

Agung Pratnyawan

Parakacuk, game buatan Indonesia. (Gamecom Team)
Parakacuk, game buatan Indonesia. (Gamecom Team)

Hitekno.com - Gamecom Team, pengembang game asal Indonesia ini resmi mengenalkan judul baru mereka. Yakni Parakacuk yang dijadwalkan akan meluncur pada kuartal empat 2021 mendatang.

Game buatan Indonesia ini juga telah membuka halaman penjualan resmi di Steam. Dari sana kita juga bisa mengintip beberapa informasi dari Parakacuk yang sudah diungkap Gamecom Team.

Nampak kalau Parakacuk mengusung genre action adventure dengan kombinasi fighting. Namun sayangnya Gamecom Team belum membagikan detail gameplay seperti apa nantinya.

Namun pengembang A Day Without Me menyebutkan kalau Parakacuk ini akan menjadi 3D Beat 'em up yang mengedepankan story mendalam. Dan mengusung kisah cerita anak SMA.

Dari beberapa screen shot game buatan Indonesia ini terlihat mengambil setting di sebuah sekolah SMA. Terlihat beberapa sudut area seperti ruang kelas, lapangan upacara, hingga selasar kelas.

Parakacuk, game buatan Indonesia. (Gamecom Team)
Parakacuk, game buatan Indonesia. (Gamecom Team)

"Parakacuk bercerita tentang persahabatan, kekacauan, romansa, dan perselisihan antar geng sekolah. Kalahkan geng musuh, Rebut wilayah mereka, Dan jadilah penguasa Sekolah di Sekolah Menengah Terkuat di sini." tulis Gamecom Team.

Nantinya di game ini, kamu akan memainkan sosok Budi anak pindahan. Yang di mana sekolah tersebut terjadi perebutan kekuasaan antar geng. Kamu harus membuat Parakacuk, geng Budi untuk jadi penguasa di Sekolah.

Dari plot ini tentu mengingatkan kita pada manga dan film Crows Zero, dengan Takiya Genji sebagai anak pindahan yang berusaha menguasai sekolah dengan mengalahkan geng lain.

Namun bedanya, Parakacuk akan mengangkat kisah dan pertikaian geng ala anak SMA Indonesia. Dan tidak ketinggalan ada kisah cinta hingga misteri yang dibubuhkan ke game ini.

Parakacuk, game buatan Indonesia. (Gamecom Team)
Parakacuk, game buatan Indonesia. (Gamecom Team)

Menariknya lagi, Gamecom Team juga berencana menghadirkan game buatan Indonesia ini ke PlayStation, Xbox, dan Nintendo Switch selain game PC yang diluncurkan melalui Steam.

Penasaran? Simak teaser baru berikut ini:

Tidak ada yang menyangka dari A Day Without Me dengan puzzle misteri, Gamecom Team merambah ke 3D Beat 'em up berkonsep persaingan geng sekolah di Parakacuk.

Kita nantikan saja sampai game buatan Indonesia ini meluncur di pasaran. Jangan lupa masukkan Parakacuk ke wishlist kamu di Steam lebih dulu lewat LINK INI.

Berita Terkait