Games

Switch Laris Manis, Keuntungan Nintendo Melonjak 200 Persen

Selain penjulan Nintendo Switch, game Animal Crossing juga ikut berkontribusi.

Agung Pratnyawan

Nintendo Switch. (Nintendo)
Nintendo Switch. (Nintendo)

Hitekno.com - Pada 2020 ini, Nintendo membukukan peningkatan keuntungan yang mengagumkan. Bahkan keuntungan perusahaan asal Jepang ini melejit naik 200 persen.

Saat 2020 jadi tahun yang sulit untuk banyak perusahaan karena pandemi, Nintendo walau mendapatkan peningkatan keuntungan yang signifikan.

Dikutip HiTekno.com dari Eurogamer, melalui laporan keuangan terbaru didapati bagaimana perusahaan keuntungannya yang naik dua kali lipat.

Kesuksesan ini tidak luput dari penjualan konsol game Nintendo Switch yang makin laris manis. Diikuti juga dengan penjualan game yang melonjak.

Animal Crossing: New Horizons Menjadi salah satu judul game yang ikut mendongkrak performa keuangan perusahaan asal Jepang ini.

Nintendo Switch (kanan) dan Nintendo Switch Lite (kiri). [Nintendo]
Nintendo Switch (kanan) dan Nintendo Switch Lite (kiri). [Nintendo]

 

Game Nintendo Switch ini dilaporkan mencapai angka penjualan lebih dari 26 juta copy, hampir 2 kali lipat dibandingkan Animal Crossing: New Leaf sebagai seri sebelumnya.

Selain itu, masih ada juga penjualan Pokemon Sword dan Pokemon Shield yang terjual lebih dari 19,2 juta copy. Membuatnya sebagai seri Pokemon terlaris yang ada.

Belum lagi Kesuksesan Mario Kart 8 Deluxe. Jika total penjualan game balap ini digabung, sudah mencapai 29 juta unit.

Kesuksesan keuntungan ini juga didukung dari penjualan hardware dan akeseori. Seperti Ring Fit Adventure yang mencapai 3,1 juta unit dalam enam bulam terakhir.

Secara keseluruhan, aksesori Nintendo Switch tersebut mendapatkan angka penjualan sampai 5,8 juta copy. Padahal awalnya sempat jadi bahan candaan gamer.

Animal Crossing: New Horizons. (Nintendo)
Animal Crossing: New Horizons. (Nintendo)

 

Tidak ketinggalan kesuksesan penjualan konsol game Nintendo Switch yang malah laris manis sampai terjadi kelangkaan di awal pandemi ini.

Dalam laporan keuangannya, disebutkan kalau penjualan Nintendo Switch naik 80 persen dalam enam bulan terakhir dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Disebutkan kalau sudah ada 12,5 juta konsol game ini terjual bersamaan dengan lebih dari 100 juta copy game telah terjual.

Itulah kesuksesan Nintendo yang mendapati peningkatan keuntungan sampai 200 persen. Tidak lain berkat laris manisnya Nintendo Switch dan berbagai judul game.

Berita Terkait