Games

Sukses Besar, Genshin Impact Tembus 17 Juta Download dalam 4 Hari di Mobile

Analis: Genshin Impact raih Rp 737 miliar dalam seminggu.

Agung Pratnyawan

Genshin Impact. (miHoYo)
Genshin Impact. (miHoYo)

Hitekno.com - Kesuksesan Genshin Impact nampak tak terbendung, terlihat dari jumlah download yang tercapai. Game action RPG open world ini mencapai belasan juta download dalam waktu singkat.

Menurut data dari App Annie, game gratis dari miHoYo ini telah menembus 17 juga download secara global hanya di perangkat mobile saja.

Sebagai informasi, Genshin Impact diluncurkan ke berbagai macam platform. Dari PlayStation 4, PC, dan mobile termasuk Android dan iOS.

Menurut data App Annie ini, 17 juta download tersebut hanya didapatkan lewat mobile saja dari Android dan iOS. Belum dari PlayStation 4 dan PC.

Dan angka sebesar ini di mobile didapatkan hanya dalam waktu 4 hari saja dari awal peluncurannya pada 28 September 2020 kemarin.

Genshin Impact. (miHoYo)
Genshin Impact. (miHoYo)

 

Kesuksesan game gratis ini juga diungkap analis senior Niko Partners, Daniel Ahmad seperti dimuat IGN. Ia menyampaikan perkiraan berapa pendapatan kotor Genshin Impact di minggu pertama.

Daniel Ahmad menyampaikan kalau miHoYo telah meraup pendapatan kotor sampai 50 juta dolar AS atau sekitar Rp 737,5 miliar dari pasar China, Jepang, dan AS.

Kesuksesan ini sudah diprediksi sejak dibuka masa pre-registrasi sebelum diluncurkan. Di mana game gratis ini mendapatkan 20 juta pendaftar dengan 5 juta dari luar China.

Dengan kesuksesan ini, Daniel Ahmad menyebutkan sebagai pencapaian besar bagi game yang dikerjakan pengembang China untuk peluncuran global.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa analis lain juga meyubut kalau Genshin Impact adalah game China tersukses dalam melakukan perilisan global.

Kesuksesan game action RPG open world ini nampaknya masih bisa jauh berkembang. Mengingat masih banyak yang belum dibuka miHoYo.

Terlebih konten-konten baru akan ditambahkan ke Genshin Impact mendatang. Juga game gratis ini direncanakan untuk masuk ke Nintendo Switch.

Berita Terkait