Games

Curhat di Channel Denny Sumargo, Ericko Lim Ngaku Pernah Jadi Mualaf

Denny Sumargo dibuat terkejut dengan pengakuan Ericko Lim yang menyebut bahwa dirinya pernah menjadi seorang mualaf dan memeluk agama Islam.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Ericko Lim ngaku pernah jadi mualaf. (youtube/CURHAT Bang Denny Sumargo)
Ericko Lim ngaku pernah jadi mualaf. (youtube/CURHAT Bang Denny Sumargo)

Hitekno.com - Belum lama ini, YouTuber gaming, Ericko Lim tampil di channel YouTube Denny Sumargo. Blak-blakan, Ericko Lim mengungkap bahwa dirinya pernah menjadi seorang mualaf dengan memeluk agama Muslim.

Sebelumnya, nama Ericko Lim begitu tenar usai skandalnya dengan ex pro player EVOS, Listy Chan begitu menggemparkan beberapa waktu lalu.

Tampil di channel YouTube Denny Sumargo, Ericko Lim cukup blak-blakan dengan mengungkap banyak hal terkait kehidupan pribadinya termasuk akhir hubungannya dengan Jessica Jane.

Di awal video, Denny Sumargo dibuat terkejut dengan pengakuan Ericko Lim yang menyebut bahwa dirinya pernah menjadi seorang mualaf dan memeluk agama Islam. Hal ini bermula dari rasa penasaran Denny Sumargo pada nama tengah Ericko Lim yaitu Timotius.

''Iya itu nama baptis. Gue enggak tahu, gue enggak inget sih, gue dibaptis dulu apa enggak, tapi kayaknya iya deh, soalnya dulu gue pernah Muslim,'' ungkap Ericko Lim.

Ericko Lim ngaku pernah jadi mualaf. (youtube/CURHAT Bang Denny Sumargo)
Ericko Lim ngaku pernah jadi mualaf. (youtube/CURHAT Bang Denny Sumargo)

 

Lebih lanjut, Ericko Lim menjelaskan bahwa dirinya tumbuh di lingkungan keluarga Kristen namun dirinya merasa bahwa apa yang terjadi dalam ilmu agama yang ia dapat justru tidak sejalan dengan kehidupan nyata.

Saat ditanya mengenai rasa percayanya pada Tuhan saat ini, Ericko Lim menjelaskan bahwa dirinya baru menyadari keberadaan Tuhan usai mendekam di penjara karena kasus narkoba.

''Sampai gue di penjara, sampai gue enggak punya siapapun buat minta tolong, and then I ask for help from Him, He save me, and I belive'' ungkap Ericko Lim.

Dalam video yang sama, Ericko Lim juga berkisah mengenai akhir hubungannya dengan Jessica Jane. Menurutnya, hubungan keduanya berakhir bukan hanya karena perselingkuhannya, namun juga karena beberapa hal lainnya.

Hingga artikel ini dibuat, video kolaborasi antara Denny Sumargo dan Ericko Lim ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 500 ribu kali usai diunggah pada Minggu (26/9/2020) lalu.

Berita Terkait