Games

Turnamen Free Fire Fall Season 2020 Siap Dimulai, Total Hadiah Rp 2 Miliar!

Turnamen Free Fire Fall Season 2020 ini juga didukung oleh Kemenpora.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

FFML Season 2 dan FFIM 2020 Fall. (Garena Indonesia)
FFML Season 2 dan FFIM 2020 Fall. (Garena Indonesia)

Hitekno.com - Dalam konferensi pers secara virtual, Garena Indonesia mengumumkan bahwa kompetisi Free Fire terbaru mereka yang diikuti oleh lebih dari 2 juta pemain eSports siap dimulai. Tak tanggung-tanggung, Turnamen Free Fire Fall Season 2020 memiliki total hadiah Rp 2 miliar.

Hans Kurniadi Saleh selaku Direktur Garena Indonesia, mengungkapkan bahwa Turnamen Free Fire Fall Season 2020 terbuka bagi semua pemain Free Fire dan tak terbatas pada pemain profesional saja.

Mereka akan dipertemukan dengan sistem kompetisi profesional sehingga Garena Indonesia dapat menemukan bibit atlit eSports untuk dipertandingkan secara internasional.

Turnamen Free Fire Fall Season 2020 juga didukung oleh Dr. H. Zainudin Amali, selaku Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Meski banyak yang menganggap game semacam Free Fire bukanlah olahraga, namun kini eSports sudah mulai populer sehingga cabang tersebut sudah diakui sebagai olahraga oleh Kemenpora.

Kemenpora dukung 2 Juta Atlet Esports yang Bertanding di Rangkaian Turnamen Free Fire Fall Season 2020. (Zoom Conference Garena Indonesia)
Kemenpora dukung 2 Juta Atlet Esports yang Bertanding di Rangkaian Turnamen Free Fire Fall Season 2020. (Zoom Conference Garena Indonesia)

 

"Turnamen Free Fire Esports Indonesia yang diselenggarakan oleh Garena Indonesia dapat menjadi momentum untuk meningkatkan sportivitas olahraga di tanah air, agar para masyarakat khususnya atlet Esports terinspirasi untuk berkarya serta meraih sukses di kancah olahraga. Karena itu, saya sangat mendukung serta mengapresiasi adanya turnamen yang membawa semangat olahraga melalui hadirnya Turnamen Free Fire Esports Indonesia 2020 ini," kata Dr. H. Zainudin Amali, M.Si selaku Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Spring Season 2020 lalu, sebanyak 514 ribu tim dengan total atlet lebih dari 2 juta atlet eSports telah bergabung.

Bahkan di tahun 2019, turnamen yang diselenggarakan Garena Free Fire memperoleh rekor MURI dengan 12,672 tim dan meningkat menjadi 514.000 tim di awal tahun 2020.

Total hadiah Rp 2 miliar terbagi untuk 2 format berbeda yaitu Rp 1,2 miliar untuk Free Fire Master League Season II dan Rp 800 juta untuk Free Fire Indonesia Masters 2020 Fall (FFIM 2020 Fall).

Free Fire Master League Season II. (Garena Indonesia)
Free Fire Master League Season II. (Garena Indonesia)

 

Rangkaian kali ini dimulai dengan Free Fire Master League (FFML) Season II yang akan berlangsung mulai 8 Agustus - 19 September 2020 dan ditutup dengan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2020 Fall pada September - Oktober 2020.

Turnamen FFML Season II ini akan mempertandingkan 18 tim esports profesional Indonesia untuk meraih total hadiah 1,2 miliar rupiah.

Menggunakan sistem liga, 6 tim teratasnya kemudian akan menerima tiket emas langsung ke babak Grand Final turnamen tingkat selanjutnya yaitu Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2020 Fall.

FFIM 2020 Fall terbuka untuk umum sehingga memberikan kesempatan kepada atlet eSports dari seluruh Indonesia.

Sistem pertandingan pada turnamen Free Fire. (Garena Indonesia)
Sistem pertandingan pada turnamen Free Fire. (Garena Indonesia)

 

Tim terbaik dari turnamen FFIM 2020 Fall tidak hanya akan menjadi tim representatif Indonesia, namun juga berkesempatan memperebutkan total hadiah 800 juta rupiah.

Pertandingan FFML Season II akan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 19.00 - 22.00 WIB di tanggal 8 Agustus - 19 September 2020. Kemudian akan dilanjutkan dengan turnamen FFIM 2020 Fall mulai dari September - Oktober 2020.

Turnamen Free Fire Fall Season 2020 dan hadiahnya sebesar Rp 2 miliar diharapkan dapat menjadi penyemangat terutama bagi para pemain eSports amatir untuk menunjukkan bakatnya.

Berita Terkait