Games

Cetak Rekor Baru, GTA V Terjual 135 Juta Copy

Meski rilisan 2013, GTA V masih saja laku hingga kini.

Agung Pratnyawan

Grand Theft Auto V (GTA V). (Rockstargames).
Grand Theft Auto V (GTA V). (Rockstargames).

Hitekno.com - Grand Theft Auto V atau GTA V jadi salah satu game fenomenal garapan Rockstar. Saking populernya, sampai sekarang masih banyak yang memainkannya.

Meski GTA V dirilis sejak 2013 silam, penjualan game bertema kriminal ini masih terus laris. Bahkan telah mencapai ratusan ribu copy untuk berbagai macam platform.

Game ikonik ini sudah terjual 135 juta copy di seluruh dunia, demikian dilaporkan Take-Two Interactive, induk Rockstar - perusahaan yang membuat GTA V.

Pencapaian ini tidak terlepas dari promo di Epic Game Store yang menggratiskan pelanggan mereka untuk mengakses GTA V pada Mei lalu.

Jika ditotalkan, jumlah pengunduh GTA V pada triwulan pertama 2020 mencapai 5 juta. Ini merupakan prestasi tertinggi yang dicapai Take-Two Interactive yang didapat dari sebuah game lawas.

Grand Theft Auto V (GTA V). (Rockstargames).
Grand Theft Auto V (GTA V). (Rockstargames).

 

Sementara dari kacamata bisnis, GTA V juga berkontribusi besar pada pendapatan kuartal perusahaan yang mencapai USD 915 juta atau sekitar Rp 13,4 triliun.

"Hampir 7 tahun setelah diluncurkan, Grand Theft Auto V terus melampaui harapan kami. Judul ini kini telah terjual hampir 135 juta copy dan tetap menjadi pembawa standar generasi konsol saat ini," kata CEO Take-Two Interactive Strauss Zelnick seperti dikutip dari Tweaktown, Selasa (4/8/2020).

Selain GTA V, beberapa game besutan Take-Two Interactive lainnya juga dilaporkan mengalami peningkatan jumlah pengunduh pada tiga bulan pertama 2020, yaitu Red Dead Redemption 2 (1 juta copy), NBA 2K20 (2 juta copy), Borderland (500.000 copy), dan The Outer World (300.000 copy).

Itulah catatan baru kesuksesan GTA V, game fenomenal garapan Rockstar yang telah tembus angka 135 juta copy. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Berita Terkait