Games

Putus Kontrak PES, AC Milan Berlabuh ke FIFA 21

AC Milan bakal eksklusif untuk FIFA 21, bukan untuk PES.

Agung Pratnyawan

AC Milan di FIFA 21. (EA Sports)
AC Milan di FIFA 21. (EA Sports)

Hitekno.com - Persaingan game sepak bola antara FIFA dan Pro Evolution Soccer bukan hanya dalam membuat permainan terbaik. Namun juga dalam perebutan lisensi klub ternama seperti AC Milan.

Sebelumnya Konami mengumumkan kalau klub sepak bola tersebut tidak memperpanjang kontraknya dengan PES. Alhasil game tersebut kehilangan lisensi.

Tidak memperpanjang kontrak eksklusif, AC Milan memutuskan untuk berlabuh ke pesaingnya. Tidak lain adalah FIFA buatan EA Sports.

Nantinya klub legendaris Italia ini akan eksklusif hadir untuk game sepak bola terbaru FIFA 21. Sedangkan Konami harus menggunakan nama fiktif.

Kabar bergabungnya AC Milan ke FIFA 21 ini diumumkan lewat video baru yang dipostingkan ke channel YouTube klub sepak bola tersebut.

AC Milan eksklusif untuk FIFA 21. (EA Sports)
AC Milan eksklusif untuk FIFA 21. (EA Sports)

 

"Lebih kuat bersama. Bersama kita menang sebagai satu. FIFA 21 adalah satu-satunya tempat Anda dapat bermain sebagai AC Milan, termasuk stadion bersejarah San Siro." tulis AC Milan dalam deskripsi video tersebut.

Dengan ini, PES tidak hanya kehilangan AC Milan. Namun juga tidak bisa menggunakan stadion San Siro kandang klub sepak bola Italia ini.

Meski begitu, game sepak bola buatan Konami masih memiliki sejumlah klub-klub ternama lainnya. Bahkan tidak kalah dari apa yang dimiliki FIFA 21.

AC Milan eksklusif untuk FIFA 21. (EA Sports)
AC Milan eksklusif untuk FIFA 21. (EA Sports)

 

Pada eFootball PES 2021, dipastikan masih memiliki Barcelona, Juventus, Manchester United, dan sederet klub ternama lainnya.

Konami juga masih memegangi lisensi untuk sejumlah liga resmi dan turnamen ternama di Eropa. Sehingga bisa jadi andalan untuk berasing melawan FIFA.

FIFA sendiri juga menjanjikan kehadirna klub lainnya seperti Inter Milan, Chelsea, Tottenham hotspur, dan masih banyak lainnya.

Buat kamu penggemar AC Milan, tentunya tidak akan melewatkan kehadiran FIFA 21 mendatang. Rencananya game sepak bola ini akan meluncur pada 9 Oktober 2020.

Berita Terkait