Games

Jadi Game Battle Royale Populer, Penjualan PUBG Tembus 70 Juta Copy

Angka ini masih bisa terus bertambah, terlebih game battle royale ini masih mendapatkan konten baru.

Agung Pratnyawan

PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG. (PUBG Corporation)
PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG. (PUBG Corporation)

Hitekno.com - PlayerUnknown's Battlegrounds atau lebih dikenal dengan judul PUBG, telah mencatatkan penjualan yang fantastis. Yakni dengan sukses terjual lebih dari 70 juta copy.

Game battle royale ini sendiri telah resmi diluncurkan pada Desember 2017 silam. Dalam waktu beberapa tahun saja, telah mencapai angka penjualan lebih dari 70 juta copy.

Dikutip HiTekno.com dari Gameindustry.biz, PUBG Corporation telah resmi mengumumkan hasil penjualan game battle royale buatannya ini.

Game PUBG sendiri telah meluncur dan dipasarkan di PC, Xbox One, dan PlayStation 4. Angka ini hanya menghitung game PUBG versi PUBG Corporation.

Bukan PUBG Mobile yang dipasarkan secara gratis oleh Tencent di Android dan iOS. Meski terlihat sama, namun dikembangkan dua studio yang berbeda.

PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG. (PUBG Corporation)
PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG. (PUBG Corporation)

 

Kesuksesan PUBG sendiri dianggap ikut menyumbang pada popularitas genre battle royale. Yang akhirnya diikuti oleh Fortnite dan beragam franchise game ternama.

Memang bukan game battle royale pertama, PUBG yang dihadirkan melalui early access pada Maret 2017 ini membawa angin segar pada genre tersebut.

Kesuksesan PUBG sendiri telah terlihat dari awal dikenalkan. Bahkan pada Juni 2018, PUBG Corporation mengumumkan game ini telah terjual lebih dari 50 juta copy.

Hanya 6 bulan setelah PUBG ini resmi diluncurkan pada Desember 2017, sudah mencatatkan angka penjualan yang fantastis.

Angka ini hanya didapatkan di PC dan Xbox One saja. Mengingat versi PlayStation 4 baru hadir setahun kemudian, atau pada Desember 2018.

PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG. (PUBG Corporation).
PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG. (PUBG Corporation).

 

Popularitas PUBG ini makin melonjak, termasuk menarik perhatian Tencent untuk membuat versi mobile dari game battle royale tersebut.

Dan kini, game besutan PUBG Corporation ini telah mencatatkan penjualan sampai 70 juta copy dalam waktu beberapa tahun saja.

Angka penjualan PUBG ini masih bisa terus bertambah, mengingat sampai sekarang masih ramai dimainkan. Dan PUBG Corporation masih memberikan konten baru untuk game battle royale tersebut.

Berita Terkait