Games

Microsoft Mengharapkan Developer Gratiskan Update Game Generasi Berikutnya

Update game Xbox Series X diharapkan Microsoft bisa gratis untuk lintas generasi.

Dinar Surya Oktarini

Xbox Series X. (Xbox)
Xbox Series X. (Xbox)

Hitekno.com - Microsoft terus mendorong para developer game untuk tidak membebankan biaya tambahan pada pemain yang ingin salinan generasi berikutnya. 

Hal itu berarti, nantinya pembaruan game Xbox Series X bisa gratis untuk semua judul lintas generasi.

Informasi ini berasal dari laporan baru Video Games Chronicles, yang mengutip beberapa sumber penerbitan, bahwa kebijakan Microsoft generasi mendatang diharap untuk menyertakan jaminan bahwa siapa pun yang mengakses versi Xbox Series X dari permainan yang sudah dimiliki di Xbox One tidak perlu membayar untuk peningkatan.

XBox One [Shutterstock].
XBox One [Shutterstock].

"Pengembang dan penerbit pada akhirnya memutuskan bagaimana mereka memberikan permainan mereka dan kami bekerja dengan mereka untuk memberikan pengalaman terbaik berdasarkan kebutuhan mereka," kata juru bicara Microsoft, seperti dikutip dari Video Games Chronicle.

Dilansir dari Games Radar pada Jumat (10/7/2020), permintaan Microsoft ini tampaknya terkait dengan fitur Smart Delivery Xbox untuk konsol generasi berikutnya, yang memastikan bahwa para pemain menikmati versi terbaik dari permainan lintas generasi, apapun platform Xbox yang digunakan.

Namun, sepertinya kebijakan ini tidak wajib, meskipun game-game besar seperti Cyberpunk 2077, Destiny 2, dan Assassin's Creed: Valhalla telah mengkonfirmasi versi generasi selanjutnya akan tersedia secara gratis bagi pemain yang memiliki salinan pada perangkat keras saat ini.

Sementara PlayStation dilaporkan tidak mendorong inisiatif gaya Smart Delivery dan sebagai gantinya meninggalkan upgrade generasi berikutnya sepenuhnya ke pengembang.

Hingga kini, game PlayStation 5 telah cocok dengan kebijakan gratis Xbox. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami)

Berita Terkait