Games

Mode Samurai Cinema di Ghost of Tsushima Kantongi Izin Akira Kurosawa?

Sucker Punch bahkan menamai Samurai Cinema sebagai Kurosawa Mode.

Agung Pratnyawan

Ghost of Tsushima. (PlayStation Blog)
Ghost of Tsushima. (PlayStation Blog)

Hitekno.com - Ghost of Tsushima, game eksklusif PlayStation 4 ini memberikan mode Samurai Cinema. Mode ini memungkinkan membuat adegan seperti halnya dalam film samurai jadul.

Tak heran jika mode Samurai Cinema tersebut langsung mengarah ke film-film lawas garapan sutradara legendaris, Akira Kurosawa.

Dalam mode ini, tidak hanya membuat warna jadi hitam putih. Namun juga memberikan gerakan khas selayaknya dalam film samurai lawas buatan Akira Kurosawa.

Kita bisa melihat bagaimana aksi Jin Sakai, karakter utama Ghost of Tsushima nampak melakukan gerakan seperti dalam film Sanjuro (1962).

Siapa sangka, mode ini telah mendapatkan restu dari Akira Kurosawa. Hal ini diungkapkan oleh Art Director Sucker Punch, Jason Connell.

Dikutip HiTekno.com dari PushSquare, Jason Connell berbicara kepada Entertainment Weekly mengakui kalau Akira Kurosawa adalah referensi mereka.

Bahkan Sucker Punch sampai menamai mode ini sebagai Kurosawa Mode. Karena memang mengambil inspirasi dari film-film samurai lawas karya sutradara Jepang tersebut.

Ghost of Tsushima. (PlayStation Blog)
Ghost of Tsushima. (PlayStation Blog)

 

Untuk bisa membawa nama Kurosawa Mode, Jason Connell mengatakan mereka telah mendapatkan izin dari perwakilan resmi Akira Kurosawa.

Ia juga menambahkan kalau mode ini dikerjakan dengan sangat detail. Bukan cuma warna khas film hitam putih jadu dan gerakan samurai.

Sucker Punch juga memperhatikan detailnya, seperti cuaca hingga pergerakan linkungan sekitar yang jadi ciri khas film-film Akira Kurosawa.

Developer ini berambisi menghidupkan kembali film-film legendaris tersebut dalam mode Samudai Cinema di Ghost of Tsushima nantinya.

Game ini sendiri akan mengambil setting cerita masa feodal di Jepang yang sedang menghadapi invansi Mongol. Nantinya akan mengambil sosok Jin Sakai sebagai karakter utama.

Dalam game eksklusif PlayStation 4 ini, player bisa memilih dua mekanis pertempuran. Apakah perang terbuka ala samurai, atau stealth ala Gosh.

Rencananya, Ghost of Tsushima akan diluncurkan pada 17 Juli 2020 mendatang hanya di PlayStation 4. Apakah bisa menghidupkan kembali cita rasa film Akira Kurosawa di game ini?

Berita Terkait