Games

Razer SEA Invitational 2020 Gandeng Samsung dan Sitic Sebagai Partner

Samsung Galaxy A51 dan A71 jadi smartphone resmi Razer SEA Invitational 2020.

Agung Pratnyawan

Razer SEA Invitational 2020. (Team Razer)
Razer SEA Invitational 2020. (Team Razer)

Hitekno.com - Razer SEA Invitational 2020, salah satu ajang esports bergengsi di Asia Tenggara telah resmi diumumkan. Bakal diikuti 400 tim dengan 3.000 atlet dari 10 negara di kawasan ini.

Razer, merek lifestyle untuk para gamer, telah bekerja sama dengan Samsung Electronics dan SISTIC untuk meningkatkan turnamen esports ini ke tingkat yang lebih tinggi.

Saat negara-negara Asia Tenggara berkumpul untuk turnamen esports Razer SEA Invitational 2020, kemitraan ini akan bertujuan untuk melengkapi para shoutcasters dan streamers dengan teknologi terbaik di kelasnya dan memperluas jangkauan esports di seluruh wilayah.

Razer akan terus mempromosikan sifat inklusif komunitas esports dengan memperluas kemampuan unik dan pengetahuan industri dan komunitas esports, memberikan dukungan
kepada merek-merek yang tertarik mengeksplorasi peluang dalam esports.

"SEA-Invitational dirancang untuk menyatukan negara dan mengakui esports sebagai olahraga yang sah. Komunitas esports senang memiliki merek seperti Samsung dan SISTIC yang
menjangkau untuk mengekspresikan dukungan," kata David Tse, Direktur Global Esports di Razer.

"Pendirian kami yang unik di Razer, sebagai merek lifestyle bagi para gamer dan pemimpin global dalam bidang esports, telah memberi kami keunggulan posisi untuk memperluas jaringan kami ke organisasi dan komunitas. Kami akan berusaha untuk memenuhi mandat ini. "

Turnamen esports terbesar di Asia Tenggara tahun ini, Razer SEA Invitational 2020 akan membuat atlet nasional bertanding dalam tiga gelar utama - PUBG Mobile, Defense of the Ancients 2 (Dota 2) dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) untuk mengantisipasi masuknya esports di Olimpiade Asia Tenggara ke-31 di Vietnam tahun depan.

Razer SEA Invitational 2020. (Samsung)
Razer SEA Invitational 2020. (Samsung)

 

Samsung Electronics bergabung dengan SEA-Invitational 2020 sebagai Mitra Smartphone Resmi

Konektivitas seluler dan permainan sekarang berada di puncak kinerja. Dengan ekosistem periferal seluler yang ada seperti Razer Junglecat dan Razer Kishi, Razer bangga untuk mengikutsertakan Samsung Electronics sebagai Mitra Smartphone Resmi untuk Razer SEA Invitational 2020.

Kemitraan ini akan menghadirkan yang terbaik dari dua dunia dan memastikan konektivitas dan kinerja yang mulus.

Kolaborasi antara Razer dan Samsung Electronics akan mempersenjatai shoutcasters dan streamers SEA Invitational 2020 dengan ponsel terbaru Samsung Electronics untuk seri Galaxy A - perangkat A51 dan A71.

Keduanya menawarkan fitur-fitur ramah game termasuk ukuran layar AMOLED yang besar, baterai yang tahan lama, dan teknologi intelligent Game Booster dan Frame Booster yang meningkatkan pengalaman bermain game untuk perangkat seluler.

"Kami merasa terhormat untuk menjadi bagian dari acara yang merayakan komunitas luar biasa dari bakat olahraga yang kami miliki di seluruh Asia Tenggara, sambil meningkatkan profil gaming sebagai sebuah cabang olahraga. Membuat pengalaman bermain game yang luar biasa dapat diakses adalah inti dari seri Galaxy A, dan kami berharap acara ini dapat membawa esports lebih dekat ke lebih banyak konsumen di wilayah ini," kata Suchitra Wanatanakul, Head of Mobile, Samsung Electronics, Asia Tenggara dan Oceania.

Samsung Galaxy A71. (Samsung)
Samsung Galaxy A71. (Samsung)

 

SEA-Invitational 2020 juga akan disiarkan di SISTIC Live

Esports telah meningkatkan jumlah pemirsa untuk streaming di luar basis para penggemar utama. Untuk membawa stream ke kelompok audiens yang lebih luas, SISTIC akan bermitra dengan Razer untuk menyiarkan playoff dan kejuaraan untuk Razer SEA Invitational 2020 pada platform streaming yang baru diluncurkan.

SISTIC Live mendukung siaran dan video-on-demand produksi seni, olahraga, budaya dan hiburan.

Fans yang mendaftar untuk melihat pertandingan Razer SEA Invitational 2020 yang dipilih di stand SISTIC Live dapat memenangkan hadiah seperti Razer Gold (kredit virtual untuk game dan
hiburan), Razer Silver (poin loyalitas Razer bagi para gamer untuk menukarkan produk Razer dan produk pihak ketiga) dan periferal Razer.

"Saat bentuk baru dari hiburan berkembang, audiens mengadopsi format baru untuk dihibur. Kami sedang menyusun ulang bagaimana SISTIC dapat mendukung acara fisik dan online. Kami sangat tertarik untuk mengeksplorasi esports, sebuah genre yang menikmati pemirsa online yang kuat dan streaming langsung secara global, " kata Joe Ow, Chief Executive Officer, SISTIC.

"The Razer SEA-Invitational adalah kesempatan besar bagi kami untuk menunjukkan kualitas platform SISTIC Live dan menjangkau audiens yang lebih luas."

Razer SEA Invitational 2020 akan dimulai pada 26 Juni 2020 dan berujung pada grand final pada tanggal 10-12 Juli 2020. Untuk mendukung dan menyemangati tim nasional mereka saat mereka berhadapan satu sama lain di turnamen, pemirsa dapat mendengarkan saluran sosial Team Razer di Facebook, YouTube, dan Twitch, untuk streaming langsung. Streaming langsung juga akan tersedia di SISTIC Live.

Informasi lebih lanjut mengenai Razer SEA Invitational 2020 akan diumumkan pada tanggal yang lebih dekat.

Berita Terkait