Games

Dituntut Ubisoft, Area F2 Sementara Ditarik dari Peredaran

Nampak Ubisoft serius menuntut Area F2 yang dituduh menjiplak Rainbow Six Siege.

Agung Pratnyawan

Game mobile Area F2. (Google Play Store)
Game mobile Area F2. (Google Play Store)

Hitekno.com - Ubisoft telah menyebut game Area F2 telah menjiplak game mereka, Rainbow Six Siege. Perusahaan ini pun telah melayangkan tuntutan hukum.

Bukan hanya ke game Area F2, Ubisoft juga menuntut Google dan Apple karena membiarkan game tiruan Rainbow Six tersebut beredar.

Seperti diketahui, Search Results Tom Clancy's Rainbow Six Siege adalah salah satu game milik Ubisoft punya popularitas tinggi.

Ubisoft menuding game mobile Area F2 telah menjiplak Rainbow Six Siege, dari gameplay hingga user interface yang digunakan.

Game mobile ini sendiri juga sedang menanjak popularitasnya. Jumlah downloadnya terus naik sebelum ada kabar tuntutan hukum dari Ubisoft.

Game Area F2. (Facebook/ AreaF2ID)
Game Area F2. (Facebook/ AreaF2ID)

 

Setelah tuntutan hukum ini dilayangkan, kini game Area F2 pun mendadak ditarik dari peredaran untuk sementara waktu.

Penarikan sementara ini telah diumumkan resmi lewat Facebook Fanspage Area F2 Indonesia hari ini (20/5/2020).

"Terima kasih atas dukungan dan cinta Anda yang berkelanjutan untuk "Area F2"! Untuk memberikan pengalaman produk yang lebih baik bagi sebagian besar pemain, kami memutuskan untuk meningkatkan "Area F2". Versi game yang ada akan berhenti beroperasi pada pukul 08:00 PM (GMT+8) pada 20 Mei 2020.

Kami sangat senang dengan banyaknya unduhan yang diterima Area F2 sejak diluncurkan, menjadikannya masuk ke 3 teratas peringkat permainan gratis Play Store di beberapa wilayah. Banyak pemain telah bergabung dengan komunitas kami dan memberikan umpan balik yang berharga.

Terima kasih banyak atas persetujuannya. Selama waktu ini, banyak jangkar, pengulas, dan sejumlah besar pemain FPS streaming langsung atau dibuat ulang "Area F2", lebih dari 300 video game dibagikan. Ini membuat kami senang sekaligus memahami bahwa tanggung jawab produk sangat penting." isi pengumuman tersebut.

Sayangnya pengumuman ini tidak menjelaskan sampai kapan game Area F2 akan ditutup sementara. Tidak juga disinggung soal tuntutan Ubisoft.

Setelah game ini ditarik, player tidak bisa mengunduhnya di Google Play Store maupun Apple App Store.

Dari pihak Ubisoft yang menuduh Area F2 menjiplak Rainbow Six Siege sendiri juga belum angkat bicara soal tuntutan hukumnya

Berita Terkait