Games

Ghost of Tsushima Tak Butuh Storage Besar, Bersahabat dengan Fakir Kuota

Storage yang dibutuhkan Ghost of Tsushima tak sampai ratusan GB.

Agung Pratnyawan

Ghost of Tsushima. (PlayStation)
Ghost of Tsushima. (PlayStation)

Hitekno.com - Ghost of Tsushima, game baru yang eksklusif di PlayStation 4 telah membuat heboh dengan video gameplay terbarunya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ghost of Tsushima telah membagikan video gameplay 18 menit mereka yang menampilkan banyak hal menakjubkan.

Sucker Punch berhasil menghadirkan game yang jauh berbeda dari apa yang mereka kerjakan sebelumnya. Seperti Sly Cooper dan Infamous series.

Dari sisi grafis yang menawan untuk PlayStation 4, hingga gameplay yang variatif dan unik. Ditambah cara cerdik Sucker Punch dalam user interface.

Video gameplay Ghost of Tsushima tersebut, makin membuat gamer PlayStation 4 tak sabar menatikan game baru ini.

Trailer Ghost of Tsushima. (YouTube/ PlayStation Europe)
Trailer Ghost of Tsushima. (YouTube/ PlayStation Europe)

 

Kabar menggembirakan lagi untuk yang sudah menantikan Ghost of Tsushima, karena file game baru ini diketahui tidaklah besar.

Dikutip dari PushSquare, halaman pre-order Ghost of Tsushima di PlayStation Store sempat menampilkan kalau game ini membutuhkan minimal storage 50 GB.

Jika dibandingkan dengan beberapa game open world yang meluncur di PlayStation 4 belum lama ini, memang termasuk cukup kecil.

Dibandingkan game PlayStation 4 seperti Final Fantasy VII Remake, Red Dead Redemption 2, dan call of duty modern warfare remastered.

Mengingat Ghost of Tsushima sendiri menawarkan grafis kelas atas. Bahkan salah satu yang terbaik jika merujuk pada video gameplay kemarin.

Ghost of Tsushima (sumber: Twitter/@PlayStation)
Ghost of Tsushima (sumber: Twitter/@PlayStation)

 

Dari video kemarin, kita bisa melihat bagaimana eksplorasi game PlayStation 4 ini. Nampak cukup luas, dan memiliki banyak kebebasan.

Belum lagi kualitas grafis yang tinggi, dan dukungan resolusi tinggi, menuntut besarnya file asset dalam Ghost of Tsushima.

Nampak Sucker Punch berhasil membuat game yang ramah untuk storage PlayStation 4 di saat banyak game berkapasitas besar muncul.

Dengan storage cuma 50 GB ini juga membuat player Ghost of Tsushima yang membeli secara digital lebih hemat kuota pula.

Game baru Ghost of Tsushima sendiri direncanakan akan meluncur pada 17 Juli 2020 mendatang hanya di PlayStation 4.

Berita Terkait