Games

Sempat Ramai, Sony Bantah PlayStation 5 Meluncur Oktober 2020

Sony mengkonfirmasi PlayStation 5 tidak akan meluncur pada Oktober 2020.

Agung Pratnyawan

DualSense, Kontroler baru PlayStation 5. (PlayStation)
DualSense, Kontroler baru PlayStation 5. (PlayStation)

Hitekno.com - Sempat beredar rumor kalau Sony akan meluncurkan konsol game baru PlayStation 5 pada Oktober 2020 mendatang. Jelas saja rumor ini langsung ramai di kalangan gamer.

Rumor ini beredar dari sebuah lowongan pekerjaan posisi purchasing yang dipostingkan di Jepang untuk Sony Interactive Entertainment.

Dalam lowongan pekerjaan ini dengan jelas deskripsi, posisi tersebut difokuskan untuk PlayStation 5 yang meluncur pada Oktober 2020.

Jelas saja, deskripsi lowongan pekerjaan ini langsung menjadi ramai. Hingga diduga konsol game baru PlayStation 5 akan meluncur Oktober 2020.

Namun ternyata, kabar ini dibantah oleh Sony sendiri. Sony membantah kalau PlayStation 5 akan meluncur pada Oktober 2020.

DualSense, Kontroler baru PlayStation 5. (PlayStation)
DualSense, Kontroler baru PlayStation 5. (PlayStation)

 

Lowongan pekerjaan tersebut dipostingkan di situs Rikunavi NEXT. Namun kini Sony menyampaikan deskripsi pada lowongan pekerjaan tersebut salah.

Berbicara kepada media game ternama di Jepang, Famitsu, Sony menyebutkan deskripsi pada lowongan pekerjaan tersebut adalah kesalahan teknis.

Pada tulisan Oktober 2020 tersebut adalah kesalahan teknis dari situs lowongan pekerjaan dan bukan informasi resmi dari Sony.

Diwartakan Famitsu pula, pihak Rikunavi NEXT juga telah mengeluarkan permintaan maaf atas kesalahan yang terjadi di situs mereka.

Rikunavi NEXT secara resmi mengumumkan permintaan maaf pada kesalahan mereka dan telah menghapus halaman lowongan pekerjaan tersebut.

Logo PlayStation 5. (Sony)
Logo PlayStation 5. (Sony)

 

Itulah bantahan Sony pada rumor yang beredar mengenai tanggal peluncuran PlayStation 5. Dapat dipastikan konsol game baru ini tidak akan meluncur pada Oktober 2020.

Lalu kapan Sony akan meluncurkan PlayStation 5 ini? Perusahaan asal Jepang ini memang masih merahasiakan banyak hal dari konsol game baru tersebut.

Sony sendiri awalnya mengumumkan kalau konsol game PlayStation 5 akan meluncur pada musim libur/belanja di penghujung 2020 nanti.

Berita Terkait