Games

Dikonfirmasi, Game WWE 2K Tak Meluncur di Tahun Ini

Pembatalan game WWE 2K tahun ini diduga kuat sebagai dampak kinerja buruk dari franchise game tersebut.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi roster WWE 2K20. (2K Games)
Ilustrasi roster WWE 2K20. (2K Games)

Hitekno.com - Sudah menjadi tradisi, biasanya WWE 2K akan meluncurkan game baru setiap tahunnya. Setelah menyelesaikan laporan kuartal tahunan kepada investor, 2K Games mengonfirmasi bahwa mereka tak akan merilis game WWE baru di tahun 2020.

Itu menyiratkan pesan bahwa game WWE 2K21 telah resmi dibatalkan.

Chief Financial Officer WWE, Frank Riddick menjelaskan secara singkat bahwa tak akan ada game anyar yang meluncur di tahun ini.

Sayangnya, ia enggan berkomentar lebih lanjut mengenai penyebab pasti tidak adanya game baru.

"Tidak akan ada peluncuran game tahun ini," kata Frank Riddick.

Ilustrasi WWE 2K Games. (2K Games)
Ilustrasi WWE 2K Games. (2K Games)

 

Pembatalan game WWE 2K tahun ini diduga kuat sebagai dampak kinerja buruk dari franchise game tersebut.

WWE 2K20 dikecam oleh para kritikus dan penggemar karena memiliki kinerja teknis dan mempunyai banyak bug.

Sebelumnya, grafis game itu menjadi sorotan gamer. WWE 2K20 bukan tampak seperti game era sekarang, namun malah mirip game jadul.

Bahkan visual game baru ini disebut setara dengan game dari era PlayStation 2. Karena itu, game tersebut dihujani kritikan pedas.

Dari video yang beredar, tampak kalau textur, model karakter, dan aspek visual lainnya tidak seperti game modern di era sekarang.

Roaster WWE 2K20. (2K)
Roaster WWE 2K20. (2K)

 

Dikutip dari Polygon, pada tahun lalu, developer Visual Concepts mengambil alih tanggung jawab dari mantan developer sebelumnya, Yuke, yang memutuskan meninggalkan seri WWE 2K untuk mengerjakan game gulatnya sendiri.

Konfirmasi nyata WWE tentang nasib WWE 2K21 muncul sekitar dua minggu setelah sebuah laporan bahwa 2K Games tidak akan merilis game gulat pada tahun 2020.

Justin Leeper, seorang mantan penulis di franchise WWE 2K, mengutip “sumber terpercaya” dalam video YouTube di mana ia mengatakan tidak akan ada game simulasi WWE 2K tahun ini.

Dalam video yang sama, Leeper mengatakan bahwa 2K akan menerbitkan "jenis permainan WWE yang berbeda dari jenis game yang dikembangkan Visual Concepts," tetapi tidak memberikan rincian secara spesifik.

Setelah kekecewaan pada grafis WWE 2K20, sepertinya penggemar tidak akan menemui obat penyembuhnya di WWE 2K21 karena dipastikan game tersebut tak akan meluncur tahun ini.

Berita Terkait