Games

Closed Beta Usai, Genshin Impact Pastikan Free-to-Play

Meski game gratis, Genshin Impact dipastikan bukan Pay-to-Win.

Agung Pratnyawan

Genshin Impact. (MiHoyo)
Genshin Impact. (MiHoyo)

Hitekno.com - MiHoyo, developer game Honkai Impact 3rd telah menyiapkan proyek barunya. Genshin Impact yang telah menjalani masa closed beta.

Honkai Impact 3rd sendiri telah sukses di game mobile dan telah masuk ke PC. Popularitasnya makin melambung, namun tidak membuat MiHoyo berdiam diri.

Diketahui, developer game ini menggarap game lain yang mengusung konsep open world dengan gabungan action RPG. Yakni game baru Genshin Impact.

Dalam pengumuman di situs resminya, produser Genshin Impact mengungkapkan kalau game baru mereka ini akan jadi Free-to-Play alias game gratis.

Meski jadi game gratis, MiHoyo tetap berpegang teguh kalau game baru mereka ini tidak akan Pay-to-Win. Sama seperti pada Honkai Impact 3rd.

Genshin Impact. (MiHoyo)
Genshin Impact. (MiHoyo)

 

Sejak awal dikenalkan, Genshin Impact mendapatkan kritikan terlalu mirip dengan game The Legend of Zelda Breath of The Wild.

Namun dalam perkembangannya, keimirpan ini lebih banyak pada desain dunia, musuh, hingga mekanisme seperti memanjat.

Kesamaan ini terutama pada sisi grafis 3D shadding yang digunakan. Namun pada perkembangannya, Genshin Impact mulai menunjukkan keunikannya sendiri.

Terutama pada desain karakter yang jadi lebih jauh dibandingkan The Legend of Zelda Breath of The Wild. Terutama karena terkesan lebih anime.

Di lain sisi, Genshin Impact ini juga terus meraih perhatian berkat karakter-karakter baru selama closed beta. Yang juga mendongkrak popularitasnya sebagai game gratis.

Developer game ini juga menyampaikan kalau pihaknya telah mengerahkan setidaknya 500 staf untuk menggarap game baru mereka ini.

Meski masa closed beta selesai, sayangnya MiHoyo belum bisa memberikan kapan game gratis ini akan diluncurkan ke pasaran.

Namun diketahui, developer game ini berencana untuk menghadirkan Genshin Impact ke PC, PlayStation 4, Nintendo Switch, hingga Android dan iOS.

Berita Terkait