Games

Spesifikasi PC Valorant Ternyata Enteng, RAM 4 GB Jalan!

RAM 4 GB dan Intel HD 3000 sudah bisa memainkan game FPS ini.

Agung Pratnyawan

Valorant. (Riot Games)
Valorant. (Riot Games)

Hitekno.com - Game PC Valorant telah memasuki masa closed beta. Sebagai game baru yang tengah populer, seperti apa spesifikasi PC Valorant ini?

Ternyata spesifikasi PC Valorant tidaklah berat. Bahkan PC kentang dengan RAM 4 GB dan grafis Intel HD 3000 pun bisa memainkan game PC ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Riot Games telah membuka masa closed beta game Valorant ini. Namun sayangnya masih terbatas untuk area tertentu saja.

Kini game PC ini sudah bisa dicoba mereka yang punya beta key di wilayah Amerika Serikat, Kanada, Eropa, dan Turki. Untuk Asia termasuk Indonesia mesti bersabar menantinya.

Game Valorant sendiri nampak menggabungkan dua game FPS ternama, yakni CS:GO dengan Overwatch. Terutama dari gaya bermain dan mode 5v5.

Dengan grafis ala kartun seperti Overwatch, seperti apa spesifikasi PC Valorant ini? Riot Games sendiri belum secara gamblang menungkapnya.

Namun diwartakan GameRadar, diketahui tidak butuh PC spesifikasi tinggi. Untuk sekadar memainkan game FPS ini di 30 fps cukup ringan.

Valorant. (Riot Games)
Valorant. (Riot Games)

 

Lebih lengkapnya, berikut ini spesifikasi PC Valorant dari GameRadar.

30 FPS - Minimum specs
RAM: 4GB
CPU: Intel i3-370M
GPU: Intel HD 3000 (1GB VRAM)

60 FPS - Recommended specs
RAM: 4GB
CPU: Intel i3-370M
GPU: Intel HD 3000 (1GB VRAM)

144 FPS - High-end specs
RAM: 4GB
CPU: Intel Core i5-4460 3.2Ghz
GPU: Nvidia GTX 1050 Ti (1GB VRAM)

Jika PC kentang kamu belum bisa memenuhi spesifikasi di atas, tenang masih ada waktu untuk upgrade. Mengingat Riot Games menjadwalkan peluncuran Valorant pada musim panas 2020.

Itulah spesifikasi PC Valorant, game FPS baru yang siap menantang CS:GO dan Overwatch. Apakah PC kamu sanggup memainkan game Valorant ini?

Berita Terkait