Games

Rockstar Sumbangkan 5 Persen Pendapatan GTA Online dan Red Dead Online

Rockstar pun ikut peduli pada situasi dunia saat ini.

Agung Pratnyawan

GTA Online Arena War. (Rockstar)
GTA Online Arena War. (Rockstar)

Hitekno.com - Rockstar ikut tergerak dalam membantu kondisi dunia saat ini. Perusahaan game ini menyumbangkan sedikit pendapatan GTA Online dan Red Dead Online.

Seperti diketahui, kondisi dunia saat ini sedang tidak begitu baik dalam bidang kesehatan. Dampaknya bahkan telah sampai ke industri game.

Beberapa gelaran industri game seperti E3 2020 pun dibatalkan. Juga terjadinya kelangkaan konsol game Nintendo Switch yang ikut terdampak.

Rockstar pun tak tinggal diam, dan telah mengumumkan akan menyumbangkan 5 persen dari pednapatan game online dari franchise game mereka.

Yakni GTA Online dan Red Dead Online, dua game online yang selalu dipadati pemain. Sebagian keuntungan dari game ini akan disumbangkan.

Rockstar sumbangkan 5 persen pendapatan untuk tangani COVID-19. (Rockstar)
Rockstar sumbangkan 5 persen pendapatan GTA Online dan Red Dead Online. (Rockstar)

 

Melalui pengumuman resminya, Rockstar menyampaikan 5 persen keuntungan dari GTA Online dan Red Dead Online selama 1 April 2020 hingga 31 Mei 2020 akan disumbangkan.

Namun sayangnya, Rockstar belum mengungkap ke organisasi mana mereka akan menyalurkan sumbangan ini. Nantinya pasti akan diungkap ke publik juga.

Tentu saja langkah baik ini harus disambut dengan gembira. Sebagian dari uang yang dikeluarkan player akan disalurkan untuk membantu pemulihan dunia.

Sangat disayangkan, balasan netizen pada pengumuman ini malah berfokus meminta kehadiran GTA 6. Ini terlihat dari balasan mention di akun Twitter Rockstar.

Respon netizen yang meminta GTA 6. (Twitter)
Respon netizen yang meminta GTA 6. (Twitter)

 

Seperti diketahui, game online ini adalah fitur tambahan dari game buatan Rockstar. GTA Online ada di dalam game GTA V, sedangkan Red Dead Online ada di Red Dead Redemption 2.

Di mana para pemain bisa membeli mata uang di game tersebut lewat uang asli. Dengan itu, player akan lebih mudah mendapatkan berbagai item.

Itulah langkah Rockstar yang menyumbangkan 5 persen keuntungan GTA Online dan Red Dead Online demi membantu situasi dunia saat ini agar lebih baik.

Buat kamu pemain GTA Online dan Red Dead Online dari Rockstar, apakah jadi tergerak juga? Mengingat kini kondisi dunia masih mengkhawatirkan.

Berita Terkait