Games

Mantan Petinggi Xbox Puji PlayStation 5, Tak Kecewa dengan Spesifikasinya!

Mantan petinggi Xbox ini bukan satu-satunya pelaku industri game yang memuji PlayStation 5.

Agung Pratnyawan

Logo PlayStation 5. (Sony)
Logo PlayStation 5. (Sony)

Hitekno.com - Albert Penello, mantan salah satu petinggi Xbox memuji PlayStation 5. Bahkan dikatakannya bisa jadi konsol game yang sangat menarik.

Seperti diberitakan sebelumnya, baik Microsoft maupun Sony telah membagikan seperti apa spesifikasi konsol game mereka nanti.

Xbox Series X milik Microsoft banyak dianggap unggul di atas kertas karena TFLOPs GPU dan clock CPU yang lebih tinggi dibandingkan PlayStation 5.

Namun berbeda pendapat dengan Albert Penello, mantan bos marketing Xbox yang sempat 18 tahun bekerja untuk Microsoft tersebut.

Dikutip HiTekno.com dari GameRant, Albert Penello menyampaikan Sony telah mengambil langkah cerdas dengan PlayStation 5.

Pria yang keluar dari Microsoft musim panas tahun lalu ini tidak merasa kecewa dengan angka TFLOPs dari PlayStation 5.

Albert Penello memprediksi Sony bisa menghadirkan konsol game ini di harga 399 dolar AS. Ia juga memuji kalau PlayStation 5 akan sangat menarik di harga tersebut.

PlayStation 5 vs Xbox Series X. (HiTekno.com)
PlayStation 5 vs Xbox Series X. (HiTekno.com)

 

Mantan petinggi Xbox ini bukan satu-satunya orang penting dalam industri game yang memuji spesifikasi PlayStation 5 tersebut.

Kurt Margenau, co-game director The Last of Us 2 bahkan menyebutkan kalau PlayStation 5 adalah lompatan besar selama kariernya.

Billy Khan delaku developer DOOM Eternal menyambut positif konsol game baru tersebut. Bahkan ini jadi berita bagus Sony belajar dari kesalahan PlayStation 3.

Seperti diketahui, PlayStation 3 banyak dikeluhkan developer sangat susah mengembangkan game di sana. Sejak itu Sony berubah dengan PlayStation 4.

Akankah PlayStation 5 ini akan mengikuti kesuksesan PlayStation 4? Atau Xbox Series X akan mengambil alih tahta konsol game?

Berita Terkait