Games

Laris Manis, The Witcher 3 Raup Rp 690 Miliar di Steam

Penjualan The Witcher 3 terus melonjak beberapa waktu ini.

Agung Pratnyawan

Geralt of Rivia dari The Witcher. (TheWitcher.com)
Geralt of Rivia dari The Witcher. (TheWitcher.com)

Hitekno.com - The Witcher 3, game RPG besutan CD Projekt RED ini makin laris manis penjualannya. Bahkan laporan paling baru telah menghasilkan ratusan miliar rupiah di Steam.

Seperti diketahui, game PC The Witcher 3 didistribusikan di Steam dan GOG. Penjualan game RPG ini di Steam terus mengalami peningkatan.

Padahal The Witcher 3 bukan game baru. CD Projekt RED meluncurkan game RPG ini ke berbagai platform pada 2015 silam. Dari PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Menyusul Nintendo Switch.

Laporan paling baru, The Witcher 3 telah meraup dana sampai 50 juta dolar AS atau sekitar Rp 690 miliar hanya di Steam saja.

Angka ini dihasilkan hanya dalam periode Oktober 2018 hingga 20 Februari 2020. Belum genap dua tahun, game PC ini meraup dana yang fantastis.

The Witcher 3 raup 50 juta dolar AS. (CD Projekt RED)
The Witcher 3 raup 50 juta dolar AS. (CD Projekt RED)

 

CD Projekt RED sendiri mengumumkan pencapaian game RPG ini melalui akun Twitter resminya @CDPROJECKTED_IR pada 20 Februari 2020.

Peningkatan penjualan game PC ini, tak dipungkiri terjadi beberapa waktu ini. Terutama ketika penayangan serial adaptasi Netflix.

Serial adaptasi Netflix pada The Witcher 3 dianggap sukses menjadi jalur masuk bagi para pemain baru. Tak dipungkiri membuat angka penjualannya makin melambung.

Angka fantastis ini baru sebagian dari total pendapatan The Witcher 3. Mengingat game RPG ini sudah lama meluncur di berbagai macam platform.

Berita Terkait