Games

Kembangkan Industri eSports, Logitech G Gandeng Juara League of Legends

Logitech G juga akan berkolaborasi dengan T1 dalam merancang teknologi inovatif untuk pasar e-Sports generasi mendatang.

Dinar Surya Oktarini

League of Legends. (Riot Games)
League of Legends. (Riot Games)

Hitekno.com - Produsen komputer dan perangkat lunak, Logitech G mengumumkan akan gandeng T1 Entertainment  & Sports (T1), tim e-Sports yang telah menjadi juara dunia game League of Legends.

“Logitech G bangga bisa bekerja sama dengan T1. Para atlet ini tidak hanya memiliki tradisi yang kuat di negara asalnya, tapi mereka juga menampilkan performa yang tinggi di level global,” kata Brent Barry, Kepala Divisi eSports Logitech G dalam keterangan resminya, Minggu (9/2/2020).

Melalui kolaborasi ini, Logitech G akan bekerja sama dengan atlet kelas dunia T1 dalam rangka terus mengembangkan industri e-Sports. Selain itu, Logitech G juga akan berkolaborasi dengan T1 dalam merancang teknologi inovatif untuk pasar e-Sports generasi mendatang.

Sementara untuk timbal baliknya, T1 diwajibkan untuk mempromosikan Logitech G sebagai penyedia resmi perangkat teknologi gaming yang mereka pakai.

“Kami sangat senang membangun hubungan yang berfokus pada peningkatan keahlian dan talenta mereka di berbagai genre game, untuk terus mengembangkan kualitas tim eSports kelas dunia serta teknologi industri perangkat gaming yang terdepan untuk semua pemain di dunia. Kami berharap T1 tidak hanya menjadi duta yang hebat untuk kawasan Asia saja, tetapi di seluruh dunia,” sambung Barry.

Kesepakatan ini terjadi setelah T1 baru saja mengumumkan kerjasama dengan merek pakaian olahraga dunia, Nike. Logo dari Logitech G sendiri akan dicantumkan dalam seragam tim T1 dan juga di seluruh fasilitas pelatihan tim.

League of Legends. [Shutterstock]
League of Legends. [Shutterstock]

“Seiring terus memperluas tim e-Sports, kami sangat senang untuk menjalin kerja sama dengan merek global seperti Logitech G. Investasi Logitech G kepada tim kami adalah bukti kerja keras dari para pemain kami dan kami harap akan berkontribusi pada pencapaian di masa yang akan datang,” ucap Joe Marsh, CEO T1.

Berdiri sejak 2004, T1 merupakan satu dari sekian banyak organisasi eSports yang berkembang pesat. Mulai 2012, tim T1 untuk game League of Legends (LoL) menjadi tim yang berada di antara para tim tersukses dalam sejarah e-Sports dan memenangkan tiga kali kejuaraan level dunia (2013, 2015, 2016), serta lima gelar kejuaraan lainnya, termasuk 2016 dan 2017 LoL Mid-Season Invitationals.

Terakhir kali, tim memenangi gelar kedelapan untuk kompetisi game League of Legends di Korea (LCK), dan berhasil lolos kualifikasi untuk perempat final kejuaraan dunia League of Legends.(Suara.com/Tivan Rahmat)

Berita Terkait