Games

Xbox Antusias Ikut E3 2020, PlayStation Malah Absen Lagi

Kapan PlayStation 5 diungkap?

Agung Pratnyawan

Bos Xbox, Phil Spencer dan Shuhei Yoshida. (Twitter/ yosp)
Bos Xbox, Phil Spencer dan Shuhei Yoshida. (Twitter/ yosp)

Hitekno.com - Electronic Entertainment Expo (E3) dipastikan akan digelar pada Juni 2020. Xbox dipastikan akan ikut gelaran E3 2020 ini.

Phil Spencer, bos Xbox ini penuh antusias mengumumkan kalau perusahaannya akan berpartisipasi dalam E3 2020 mendatang.

"Tim kami bekerja keras untuk E3, kami berharap dapat berbagi dengan semua orang yang suka bermain di hadapan kami," tulis Phil Spencer di Twitter.

"Artform kami secara konsisten didorong oleh lintas-bagian kreativitas dan kemajuan teknis. 2020 adalah tahun tonggak dalam perjalanan Tim Xbox," lanjutnya.

Microsoft sendiri telah mengungkap konsol game baru mereka pada The Game Awards 2019 dengan nama Xbox Series X.

Nantinya, di E3 2020 diprediksi akan diungkap deretan game-game baru untuk Xbox Series X. Juga diprediksi akan mengungkap tanggal rilis konsol game ini.

Sebelumnya, Phil Spencer baru mengungkap desain luaran dari konsol game tersebut. Dan menyebut kalau Xbox Series X akan hadir di musil liburan 2020.

Xbox Series X. (Microsoft)
Xbox Series X. (Microsoft)

 

Di lain sisi, Sony masih merahasiakan konsol game baru mereka. PlayStation 5 masih dirahasiakan wujudnya dari publik.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sony diprediksi kembali absen alias tak ikut E3 2020. Sama seperti 2019, mereka juga absen ajang ini.

Diwartakan GameIndustry.biz, juru bicara Sony Interactive Entertainment (SIE) memastikan mereka akan tidak ikut E3 2020.

"Setelah evaluasi menyeluruh, SIE memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam E3 2020," ungkap juru bicara SIE yang dimuat GameIndustry.biz.

"Kami sangat menghormati ESA sebagai organisasi, tetapi kami tidak merasa visi E3 2020 adalah tempat yang tepat untuk apa yang kami fokuskan pada tahun ini," lanjutnya.

"Kami akan membangun berdasarkan strategi acara global kami pada tahun 2020 dengan berpartisipasi dalam ratusan acara konsumen di seluruh dunia. Fokus kami adalah memastikan para penggemar merasa menjadi bagian dari keluarga PlayStation dan memiliki akses untuk memainkan konten favorit mereka. Kami memiliki daftar yang fantastis. judul yang datang ke PlayStation 4, dan dengan peluncuran PlayStation 5 yang akan datang, kami benar-benar menantikan tahun perayaan dengan penggemar kami. " unkap juru bicara SIE.

Ilustrasi controller PlayStation. (PlayStation)
Ilustrasi controller PlayStation. (PlayStation)

 

Jika Sony tidak ikut E3 2020, kapan konsol game baru PlayStation 5 akan diungkap ke publik? Padahal Microsoft sudah lebih dulu pamer Xbox Series X.

Seperti keterangan di atas, nampaknya Sony akan menggelar event tersendiri untuk mengungkap konsol game baru mereka ini.

Pastinya tetap akan digelar pada 2020, karena telah diumumkan kalau PlayStation 5 akan meluncur pada musim liburan 2020.

Sedangkan E3 2020 sendiri telah dijadwalkan berlangsung pada 9 hingga 11 Juni 2020. Apakah tanpa PlayStation, Xbox akan mendominasi?

Berita Terkait