Games

Call of Duty Modern Warfare 2019 Tanpa Lootbox, Ini Gantinya

Akhirnya Activision buang lootbox untuk Call of Duty Modern Warfare.

Agung Pratnyawan

Call of Duty: Modern Warfare 2019. (Battle.net)
Call of Duty: Modern Warfare 2019. (Battle.net)

Hitekno.com - Call of Duty Modern Warfare 2019 atau reboot menjadi game FPS yang ditunggu-tunggu kehadirannya. Bukan cuma soal nostalgia karakter Call of Duty lama.

Namun juga perubahan besar yang dilakukan Activision pada franchise game FPS ini. Terutama perubahan dalam bagaimana mereka meraup uang dari pemainnya.

Activision akhirnya pada Call of Duty Modern Warfare 2019 ini, mereka meninggalkan sistem lootbox. Sistem yang banyak dibenci gamer, namun tetap dimakan.

Sistem lootbox meminta pemain untuk beli box yang berisi item acak. Jika menginginkan item tertentu, mau tak mau harus harus membeli banyak lootbox.

Sebagai penggantinya, Call of Duty Modern Warfare 2019 ini memberikan sistem Battle Pass. Yang nantinya akan memberikan konten baru setiap season.

Bagi mereka yang membeli Battle Pass, pastinya mendapatkan konten tersebut. Termasuk reward dan item khusus bagi Battle Pass.

Sistem serupa sudah digunakan oleh Fortnite yang sukses membuat game battle royale tersebut meraup banyak uang.

Call of Duty: Modern Warfare. (Activision)
Call of Duty: Modern Warfare. (Activision)

 

Activision juga menegaskan kalau reward dalam Battle Pass Call of Duty Modern Warfare 2019 ini hanya berkutat pada item kosmetik.

Semua item, senjata, dan equipment yang berpengaruh dengan gameplay akan dibuka melalui progres game tanpa melalui Battle Pass.

Rencananya game FPS ini dijadwalkan untuk diluncurkan pada 25 Oktober 2019 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan pastinya PC.

Akankan Battle Pass Call of Duty Modern Warfare 2019 ini mendapat sambutan positif? Nampaknya akan begitu, dibandingkan lootbox lama mereka.

Berita Terkait