Games

5 Joker Terbaik di Video Game, Bukan Cuma di Film dan Komik

Sosok Joker juga sangat ikonik di video game, bukan cuma di film dan komik.

Agung Pratnyawan

Joker di video game. (HiTekno.com)
Joker di video game. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Joker bukan saja jadi musuh besar Batman di film dan komik. Karakter badut ini juga hadir ke berbagai macam game Batman, maupun lainnya.

Terutama di game Batman, Joker hadir dari generasi ke generasi. Dari game Batman The Caped Crusader yang dirilis di 1988.

Lalu dari tahun ke tahun, beragam game Batman tidak luput dari si badut ini. Sama seperti di komik dan film, Joker memang musuh bebuyutan Batman.

Bukan cuma hadir di game Batman, Joker juga tampil di game-game lain. Seperti Justice League bahkan ke game Mortal Kombat hingga DC: Unchained.

Bahkan di game Lego Batman sosok badut menyeramkan ini tidak ketinggalan hadir untuk melawan Batman. Lalu Juga di game fighting seperti Injustice.

Berikut ini tim HiTekno.com kumpulkan beragam sosok Joker terbaik dari berbagai macam game. Baik dari game Batman atau bukan.

Batman: Arkham City (Mark Hamill)

Penampakan Joker di game Batman: Arkham City. (IGN)
Penampakan Joker di game Batman: Arkham City. (IGN)

 

Salah satu game Batman terbaik yang pernah dibuat juga mendapatkan Joker terbaik pula. Dengan voice actor legendaris, Mark Hamill.

Pemeran Luke Skywalker ini jadi salah satu pengisi suara Joker terbaik. Tidak hanya di game juga di film animasi Batman.

Joker di game ini sendiri tampil dengan penuh kejutan. Juga last battle yang tidaklah mudah. Tidak ketinggalan ending yang tak akan terlupakan.

Batman: Arkham Origins (Troy Baker)

Penampakan Joker di game Batman: Arkham Origins. (Warner Bros)
Penampakan Joker di game Batman: Arkham Origins. (Warner Bros)

 

Troy Baker dianggap sebagai salah satu pengisi suara paling populer di game. Biasa mengisi suara Two Face dan Robin, ia jug dipercaya mengisi suara Joker.

Tidak kalah menggila dengan ketawa khasnya yang menyeramkan. Joker di Batman: Arkham Origins memberikan kejutan sejak awal kemunculannya.

Meski bukan game Batman terbaik, namun game ini menawarkan last battle dengan Joker yang tak akan terlupakan.

Batman: Arkham Knight (Mark Hamill)

Penampakan Joker di game Batman: Arkham Knight. (Rocksteady Studios)
Penampakan Joker di game Batman: Arkham Knight. (Rocksteady Studios)

 

Game Batman terakhir dari seri Arkham kembali menghadirkan Mark Hamill sebagai pengisi suara Joker setelah sebelumnya sempat diisi Troy Baker.

Meski tidak banyak muncul hingga pertengahan game, kehadiran badut berambut hijau ini langsung bikin girang para fans.

Kemunculan Joker sesekali membuat segar meski cuma sebentar. Di game ini memang Joker dengan sangat cerdik bersemayam di kepala Batman.

Tidak ketinggalan last battle dan ending game yang membuat momen antara Batman dan Joker yang tak akan terlupakan.

LEGO DC Super-Villains (Mark Hamill)

Penampakan Joker di game LEGO DC Super-Villains. (Lego)
Penampakan Joker di game LEGO DC Super-Villains. (Lego)

 

Apa jadinya jika penjahat super seperti Joker hadir di game Lego? Franchise ini terkenal sangat ramah untuk semua umur.

Namun bukan berarti Joker di game Lego ini tidak kalah menarik. Hadir bersama duetnya Harley Quinn membuat kacau Batman.

Kombinasi Batman, Superman, dan superhero lainnya yang sangat serius. Bertemu dengan Joker yang kocak, berbaur apik dengan lelucon khas Lego.

Dan tentu saja, Joker ikutan menggila di game Lego ini. Karena bukan Joker jika tidak memberikan banyak kejutan.

Injustice: Gods Among Us (Richard Epcar)

Penampakan Joker di game Injustice: Gods Among Us. (NetherRealm Studios)
Penampakan Joker di game Injustice: Gods Among Us. (NetherRealm Studios)

 

Joker juga hadir di game fighting Injustice bersama para penjahat dan superhero DC lainnya. Jika mau bertarung sebagai Joker, game ini mewujudkannya.

Richard Epcar sebagai pengisi suara dapat menghadirkan ketawa Joker yang cukup menyebalkan. Tidak ketinggalan beragam kekocakan dibawanya.

Namun sebagai game fighting, tidak akan banyak akting yang diberikan Joker. Namun beberapa dialog khasnya yang ikonik membuat segar pertarungan.

Itulah 5 sosok Joker terbaik di video game, versi tim HiTekno.com. Apakah ada sosok Joker yang lebih menarik lainnya, di game Batman maupun bukan?

Berita Terkait