Games

Jadi Kontroversi, 3 Hal Ini Buat Free Fire Layak Masuk Piala Presiden 2020

Terlepas dari kontroversi yang ditimbulkan, 3 hal ini bisa menjelaskan mengapa Free Fire layak dipertandingkan dalam gelaran Piala Presiden 2020.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Free Fire. (Garena)
Free Fire. (Garena)

Hitekno.com - Piala Presiden 2020 sudah mengumumkan tiga game yang nantinya akan dipertandingkan dalam gelaran ini. Nama Free Fire sempat membuat kontroversi usai diumumkan.

Jika masih membuat ragu, 3 hal ini mungkin bisa menjelaskan mengapa game mobile Free Fire layak masuk Piala Presiden 2020.

Pengumuman mengenai tiga game yang dipertandingkan dalam Piala Presiden 2020 ini diunggah oleh akun resmi @pialapresidenesports.

Tiga game yang dipertandingkan tersebut adalah PES 2020, Free Fire, dan satu game lokal karya anak bangsa.

Kehadiran Free Fire menimbulkan kontroversi. Banyak yang justru bertanya-tanya mengenai absennya nama Mobile Legends dalam gelaran Piala Presiden 2020 ini.

Terlepas dari kontroversi yang ditimbulkan, 3 hal ini bisa menjelaskan mengapa game mobile Free Fire layak dipertandingkan dalam gelaran Piala Presiden 2020.

1. Gameplay yang simple

Ilustrasi pada game Free Fire. (Play Store)
Ilustrasi pada game Free Fire. (Play Store)

 

Dibandingkan dengan beberapa game mobile lainnya, Free Fire justru dibekali dengan gameplay yang simple dan tidak rumit.

Hampir serupa dengan PUBG, gameplay Free Fire cukup mudah hingga membuat para pemain dapat langsung bertemu dengan satu sama lain sesaat setelah permainan dimulai.

Walaupun punya gameplay yang simple, Free Fire tidak membosankan dan terus menarik saat dimainkan.

2. Tidak membutuhkan spesifikasi smartphone yang tinggi

Ilustrasi karakter di Garena Free Fire. (Play Store)
Ilustrasi karakter di Garena Free Fire. (Play Store)

 

Karena memiliki gameplay yang simple, Free Fire tidak membutuhkan spesifikasi smartphone yang tinggi untuk dapat memainkan game ini. Smartphone dengan spesifikasi rendah pun dapat memainkan Free Fire dengan mudah.

3. Jumlah pemain yang semakin besar di Indonesia

Anniversary Garena Free Fire. (Play Store)
Anniversary Garena Free Fire. (Play Store)

 

Menyusul PUBG hingga Mobile Legends, Free Fire saat ini memiliki jumlah pemain yang semakin besar dan terus bertumbuh di Indonesia.

Wajar jika saat ini sudah semakin banyak turnamen-turnamen yang memasukan Free Fire ke dalam deretan game yang dipertandingkan. Salah satu turnamen tersebut adalah Piala Presiden 2020.

Jika masih menimbulkan kontroversi, kira-kira 3 hal ini bisa jadi alasan mengapa Free Fire layak masuk dalam salah satu game yang dipertandingkan di Piala Presiden 2020. Ada yang mau kamu tambahkan lagi, gamers?

Berita Terkait