Games

Pamer CryEngine Baru, Apakah Crytek Akan Remake Crysis?

Setiap game Crysis selalu jadi benchmark penyiksa hardware PC terbaik di masanya.

Agung Pratnyawan

Crysis pertama. (Crytek)
Crysis pertama. (Crytek)

Hitekno.com - Crysis sempat jadi game FPS legendaris karena kualitas grafisnya. Kala itu game yang dibuat dengan game engine CryEngine ini jadi standar benchmark PC.

Game FPS Crysis sendiri dikenalkan sejak November 2007, dan langsung jadi alat penyiksa PC di masa itu. Kualitas grafis tinggi ditawarkan Crysis yang menyiksa hardware PC masa itu.

Bahkan setiap versi terbaru Crysis selalu menjadi benhmark hardware PC. Hingga Crysis 3 yang dikenalkan Februari 2013 lalu.

Namun sayangnya sejak Crysis 3 tidak ada lagi game baru yang dikeluarkan Crytek dengan CryEngine mereka. Karena developer ini sempat mengalami krisis keuangan.

Hingga akhirnya Crytek bisa mengembangkan game engine baru mereka yang masih dari keluarga CryEngine. Tepatnya versi baru CryEngine 5.6.

Belum lama ini Crytek, pengembang game engine ini memperkenalkan trailer dari CryEngine terbaru. Crytek memamerkan kebolehan CryEngine 5.6.

Dalam trailer baru CryEngine 5.6 ini, dipamerkan banyak elemen baru. Termasuk beragam implementasi efek visual yang bisa membuat game makin realistis.

Hutan Crysis pertama di CryEngine 5.6. (Crytek)
Hutan Crysis pertama di CryEngine 5.6. (Crytek)

 

Nampak dalam trailer ini memamerkan bagaimana kualitas CryEngine baru. Kualitas game engine ternama yang selalu membawa standar baru di ranah grafis 3D.

Pasti penasaran seperti apa kemampuan grafis game engine baru dari Crytek ini? Simak berikut ini video trailer dari CryEngine 5.6.

Dalam trailer tersebut, Crytek tidak hanya memakai beberapa game Hunt: Showdown sebagai demo. Namun juga memasukkan beberapa hutan dalam game Crysis pertama.

Pastinya kemunculan hutan dari game FPS Crysis pertama ini memunculkan spekulasi kalau Crytek akan melakukan remake pada game tersebut.

Sayangnya Crytek masih menutup segala sesuatu tentang kabar remake Crysis pertama ini. Namun pasti ada maksud di balik kemunculannya di trailer game engine CryEngine 5.6 ini.

Berita Terkait