Games

Skuat JKT48 Akan Tanding Lawan Loko E-Sports di KAI eSports Exhibition

Pasti seru! Ikuti terus update pertandingannya ya.

Dinar Surya Oktarini

Turnamen eSports KAI. (Twitter/@KAI121)
Turnamen eSports KAI. (Twitter/@KAI121)

Hitekno.com - KAI atau PT. Kereta Api Indonesia akan mengadakan kompetisi KAI eSports Exhibition yang akan dilaksanakan ada Sabtu dan Minggu (10-11/8/2019) di Jogja Expo Center (JEC) Hall B, Yogyakarta.

Grup Idola JKT 48 akan melakukan Fun Match Mobile Legends melawan tim Loko E-Sport dalam rangkaian acara KAI eSports Exhibition, Goes to Jogja. 

Dilansir dari Suara.com, Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales KAI Asdo Artriviyanto mengatakan selain menampilkan JKT 48, event ini juga akan diisi dengan pertemuan ribuan pegiat e-sports nasional untuk saling beradu ketangkasan di dua game yang populer di Indonesia, yaitu Mobile Legends dan Free Fire.

Selain dua turnamen di atas tambah Asdo, ikut dilombakan turnamen cosplay competition, exhibition game Tekken 7, PES 2019, dan Auto Chess. Pendaftaran peserta untuk kompetisi kedua game ini bisa diakses melalui situs seaca.gg hingga 10 Agustus 2019 dengan biaya deposit Rp 50 ribu per tim.

“Ajang ini bertujuan untuk mendukung atlet e-sports, terutama kaum milenial yang kreatif dan berkomitmen tinggi untuk mendedikasikan diri mereka menjadi atlet e-sports profesional,” ujarnya kepada awak media saat konferensi pers di Loko Cafe Jl. Ps. Kembang, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kamis (8/8/2019)

KAI kata Asdo, telah menyiapkan hadiah uang tunai senilai total 50 juta rupiah untuk para pemenang. Berkerjasama dengan UniPin eSports, pemenang dari turnamen Free Fire KAI eSports akan diterbangkan ke Jakarta sebagai perwakilan Yogyakarta untuk berkompetisi di final UniPin City League yang akan digelar pada bulan November di acara South East Asia Cyber Arena (SEACA) 2019 untuk memperebutkan hadiah total 200 juta rupiah.

Turnamen eSports KAI. (Twitter/@KAI121)
Turnamen eSports KAI. (Twitter/@KAI121)

 

Asdo menambahkan, gelaran ini juga menjadi kesempatan bagi KAI untuk memperkenalkan aplikasi KAI Access untuk menjawab keluhan-keluhan yang selama ini diterima pihaknya kepada kaum milenial.

“Selama ini masih banyak sekali masyarakat, terutama kaum milenial, yang berpikir traveling dengan kereta itu masih menyulitkan, dengan adanya event ini kami juga ingin mengedukasi teman-teman milenial bahwa sekarang traveling dengan kereta itu nyaman, asik, dan aman,” tambahnya.

Untuk tiket masuk event sendiri lanjut Asdo, dapat dibeli pengunjung secara on the spot seharga Rp20 ribu. Namun akan ada diskon 50% bagi mereka yang menunjukkan aplikasi KAI Access atau Wowbid yang telah terinstal di smartphone masing-masing. Dengan harga tiket tersebut, pengunjung juga akan mendapatkan minuman gratis.

Bagi para pengunjung, KAI menyediakan diskon sebesar 10% untuk pembelian tiket Kereta Api di Booth KAI. Diskon berlaku untuk berbagai KA Komersial selama tiket masih tersedia. Selain booth KAI, tersedia pula booth lainnya yaitu booth anak usaha KAI, anak usaha KAI, Makanan, UMKM, Wisata, Perbankan, Komunitas, dan booth menarik lainnya.

“Event KAI eSports Exhibition, Goes to Jogja ini merupakan salah satu langkah KAI untuk meningkatkan brand awareness KAI kepada generasi milenial pada umumnya dan komunitas gamer pada khususnya. Sebab seperti kita ketahui komunitas gamer itu besar dan cakupannya luas. Selain mendukung atlet e-sports untuk mendedikasikan diri mereka menjadi atlet eSports profesional, acara ini menunjukkan komitmen KAI berkontribusi terhadap kegiatan positif kaum milenial,” tutup Asdo.

Berita Terkait