Games

Ternyata Game T-Rex di Google Chrome Bisa Tamat, Tapi Ini Masalahnya

Masalahnya game T-Rex di Google Chrome ini butuh waktu lama untuk tamat.

Agung Pratnyawan

Game T-Rex di Gogle Chrome. (HiTekno.com)
Game T-Rex di Gogle Chrome. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Ketika browser Google Chrome offline alias tak ada koneksi internet, kamu akan disuguhkan game T-Rex. Bisakah game ini ditamatkan? Ternyata bisa lho!

Game bergenre platfomer ini dibuat untuk mengisi kekosongan ketika browser Google Chrome offline. Game ini meminta kamu mengendalikan sosok T-Rex untuk melintasi berbagai rintangan.

Sudah berapa lama kamu memainkan game ini? Sudah mendapatkan ujungnya di mana? Atau kamu merasa game ini tidak ada tamatnya? Ternyata tidak.

Tim dari Google Chrome sendiri telah menjawab apakah game ini bisa ditamatkan atau tidak. Melalui wawancara dalam Blog Google, mereka mengkonfirmasi game ini ada tamatnya.

Edward Jung, Sebastien Gabriel dan Alan Bettes adalah tiga orang di balik game T-Rex di Google Chrome tersebut. Ketiganya mengkonfirmasi kapan tamatnya game ini.

Ternyata game T-Rex ini bisa ditamatkan jika kamu memainkannya selama 17 juta tahun? Iya selama itu game ini baru bisa ditamatkan.

Edward Jung menceritakan ide di balik pembuatan game untuk browser dari Google ini. Menurutnya, game ini dibuat karena tidak ada yang menarik ketika offline.

Game T-Rex di Gogle Chrome. (Google)
Game T-Rex di Gogle Chrome. (Google)

 

Tim ini akhirnya memutuskan untuk mengubah gambar T-Rex yang sebelumnya sudah digunakan sebagai pertanda jika browser Google Chrome tersebut offline.

Dibuatlah game paltformer ini yang memanfaatkan sosok T-Rex lucu tersebut. Sehingga menjadikan sebuah hiburan bagi mereka yang offline.

Alan Bettes menambahkan, pengontrolan T-Rex sengaja dibuat hanya lari, merunduk, dan lompat. Padahal awalnya mereka membuat T-Rex ini bisa menendang.

Namun tim memutuskan untuk membuat gerakan dasar di atas saja agar memudahkan pemain. Dengan tiga gerakan ini saja sudah membuat game ini menarik.

Game T-Rex di Gogle Chrome. (Google)
Game T-Rex di Gogle Chrome. (Google)

 

Namun dalam perkembangannya, game ini tidak hanya bisa dimainkan ketika offline. Saat browser masih terhubung dengan internet pun tetap bisa memainkannya.

Bagaimana caranya? Kamu bisa memasukkan chrome://dino ke kolom alamat dalam browser Google Chrome kamu. Dan muncullah sosok T-Rex imut ini.

Setelah ini apakah kamu mau mencoba menamatkan game T-Rex di Google Chrome tersebut? Ingat tamatnya membutuhkan waktu sampai 17 juta tahun.

Berita Terkait