Games

Dua Hari Main Game di Warnet, Ibunya Sampai Memelas Mohon Anaknya Berhenti

Sudah belasan jam anak ini main game di warnet, apa nggak bosen ya?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi main game di PC. (unsplash/ Sean Do)
Ilustrasi main game di PC. (unsplash/ Sean Do)

Hitekno.com - Berkali-kali ditemukan kasus anak kecanduan main game. Bahkan ada yang saking parahnya ada yang sampai belasan jam bahkan berhari-hari main game di warnet nggak mau pulang.

Salah satunya kasus yang viral di Facebook satu ini. Seorang pengguna warnet yang menemukan seorang anak yang telah belasan jam main game di warnet tak mau berhenti.

Netizen dengan akun Facebook Titoo Fardiansyaah menceritakan kisah anak kecanduan main game ini. Dalam postingan yang viral di Facebook ini ia menceritakan apa yang ditemuinya.

Ia menemukan seorang anak yang sedang asyik main game di warnet. Di sebelahnya ada sang ibu yang dengan setia menemaninya bermain game.

Namun tidak diam saja, sang ibu itu memohon-mohon anaknya agar berhenti main game. Si ibu memakai berbagai macam cara agar anaknya berhenti main game namun tak dihiraukan.

Si ibu juga menyebutkan kalau anak itu telah bermain dari kemarin siang tak berhenti. Tak langsung percaya, Titoo Fardiansyaah coba menanyakan kepada operator warnet.

Alangkah kagetnya lagi, ketika netizen ini bertanya kepada sang operator warnet. Bocah ini telah bermain non-stop lebih dari 12 jam dari kemarin.

Kisah anak kecanduan main game di warnet. (Facebook/ Titoo Fardiansyaah‎).
Kisah anak kecanduan main game di warnet. (Facebook/ Titoo Fardiansyaah‎).

 

Kisah ini tak berhenti di sini, Titoo Fardiansyaah menceritakan kalau salah satu temannya menemui si ibu tersebut yang masih ada di warnet.

Ibu ini menceritakan kalau anak ini telah main game di warnet tersebut dari hari sebelumnya. Bahkan si ibu sampai begadang di samping anaknya.

Ditambah lagi, anak ini memakai komputer di ruangan VIP yang harga sewanya tidaklah murah. Tak kebayang berapa ratus ribu yang harus dikeluarkan sang ibu tersebut.

Kasus anak ketagihan main game seperti ini bukanlah pertama terjadi. Tidak sedikit anak yang tak mau pulang dan terus-terusan main game di warnet.

kecanduan main game di warnet. (Facebook/ Titoo Fardiansyaah‎)
kecanduan main game di warnet. (Facebook/ Titoo Fardiansyaah‎)

 

Tidak hanya terjadi Indonesia, kasus ini juga ada di sejumlah negara. Seperti yang diberitakan sebelumnya, sampai ada sebutan zombie warnet kepada bocah-bocah ini.

Melihat banyaknya kasus ini, tak heran jika badan kesehatan PBB, WHO memasukkan kecanduan main game termasuk dalam penyakit mental.

Kalau kamu sendiri berapa lama bertahan main game di warnet selama ini? Apakah termasuk kecanduan main game juga? Hayo ngaku!

Berita Terkait